Sukses

Liverpool vs Chelsea: Jangan Terpeleset Lagi

Liverpool akan menjamu Chelsea pada leg pertama semifinal Piala Liga di Anfield, Rabu (21/1/2015) dini hari WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool berpeluang meraih trofi Liga Premier Inggris untuk kali pertama sejak 1990 pada musim 2013-14. Namun, peluang itu pupus setelah The Reds menyerah 0-2 dari Chelsea pada pekan ke-36 di Anfield, 27 April 2014 lalu.

Kapten Steven Gerrard menjadi penyebab kekalahan Liverpool ketika itu. Ia tidak sempurna mengontrol umpan dari Mamadou Sakho sehingga bola terlepas. Gerrard mencoba kembali merebut bola, tapi terpeleset sehingga bisa dikuasai Demba Ba yang berujung jebolnya gawang Simon Mignolet. Satu gol Chelsea lainnya dicetak Willian.

Pada klasemen akhir, Liverpool finis di peringkat kedua setelah mengoleksi 84 poin, dua angka di belakang Manchester City yang meraih trofi juara. Rabu (21/1/2015) dini hari WIB, Gerrard berkesempatan untuk menebus kesalahannya tersebut saat Liverpool menjamu Chelsea pada leg pertama semifinal Piala Liga di Anfield.

Sempat terseok di awal musim, Manajer Liverpool Brendan Rodgers kini sudah mulai menemukan racikan yang pas untuk timnya. Dengan formasi 4-3-3, The Reds belum pernah terkalahkan dalam delapan laga terakhir. Akhir pekan lalu, Raheem Sterling dan kawan-kawan menang 2-0 atas tuan rumah Aston Villa dalam lanjutan Liga Premier. Meski demikian, Rodgers menilai masih ada yang harus diperbaiki skuatnya jelang laga melawan Chelsea.

"Para pemain sudah mendapatkan kepercayaan sekarang dalam cara kerja dan mereka telah melakukan dengan sangat baik," kata Rodgers. "Ada banyak perbaikan yang tersisa di tim ini dan kelompok. Tapi kami sedang membangun masa depan di sini, di klub. Kami telah mengalami kemajuan yang sangat baik."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Chelsea Punya Modal Bagus Hadapi Liverpool

Sementara itu, Chelsea bertandang ke Anfield dengan modal kemenangan 5-0 atas Swansea City, akhir pekan lalu. Kemenangan itu mengokohkan tim besutan Jose Mourinho ini dengan poin 52 dari 22 laga. Tak hanya itu, pada laga pertama Liga Premier Inggris musim ini, Chelsea menang 2-1 di Anfield pada November 2014 lalu.

Karena itu, laga ini bisa dipastikan akan berlangsung ketat. Rodgers tentunya akan memainkan skuat terbaiknya. Apalagi, Piala Liga merupakan satu dari tiga kompetisi yang masih dijalani Liverpool untuk meraih trofi musim ini, selain Piala FA dan Liga Europa. Begitu juga dengan Mourinho. Meski akan lebih fokus pada Liga Premier Inggris dan Liga Champions, laga ini tetap penting karena penuh gengsi. Yang terpenting, jangan 'terpeleset' lagi.

Baca juga:

Fans MU Lebih Pilih De Gea Ketimbang Bale

Simeone Punya Formula Sulitkan Barcelona dan Madrid

Ancelotti Pilih AC Milan Ketimbang La Decima

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini