Sukses

Bantai Verona Lagi, Juventus Kokoh di Puncak

Tevez mencetak dua dari empat gol Juventus.

Liputan6.com, Turin- Hellas Verona kembali harus menelan malu saat bertandang di Juventus Stadium. Tim asuhan Andrea Mandorlini kembali dibantai Juventus. Kali ini mereka takluk empat gol tanpa balas di pekan 19 Serie A, Senin (19/1/2015) dinihari WIB.

Kemenangan ini membuat Juventus kokoh di puncak klasemen. Pasukan Massimiliano Allegri unggul lima poin dari peringkat dua AS Roma. I Bianconeri pun menjadi juara paruh musim Serie A. Sedangkan Verona terpuruk di posisi 14 dengan 21 poin.

Bagi Verona, mereka kebobolan 10 gol di Juventus Stadium dalam kurun tiga hari. Pada hari Kamis 16 Januari 2015, Verona dicukur Juve 6-1 di ajang Coppa Italia.

Turun dengan komposisi pemain yang berbeda, Verona tetap tidak bisa membendung Juventus. Carlos tevez mencetak dua gol di laga ini.

Juventus memulai laga dengan sempurna. Pertandingan baru berjalan tiga menit Paul Pogba sudah mampu menjebol gawang Verona yang dikawal Rafael. Mendapat umpan dari Alvaro Morata, Pogba melepaskan tendangan rendah dari jarak 25 yard.

Dua menit kemudian publik Juventus Stadium kembali bersorak gembira. Tevez menggandakan skor lewat tembakan akurat setelah Pogba dengan cerdik membiarkan bola melewatinya.

Andrea Pirlo nyaris menambah keunggulan Juve di menit 12. Tendangan bebas eks pemain AC Milan itu dengan gemilang ditepis oleh Rafael.

Verona mendapat peluang pertama di menit 18. Kesalahan Pirlo hampir dimanfaatkan Luca Toni. Beruntung bagi Juventus, sepakan Toni masih melebar.

Juve seharusnya bisa menutup babak pertama dnegan keunggulan tiga gol bila Rafael tidak cekatan di bawah mistar. Aksi individu menawan Pogba yang diteruskan pemuda Prancis itu dengan tendangan melengkung mampu ditepis Rafael.

Ulasan babak kedua di halaman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua


Di babak kedua Juventus tak menurunkan intensitas serangan. Morata nyaris ikut mencatatkan namanya di papan skor bila tembakannya tidak melebar dari gawang Verona. Sedangkan sundulan Tevez meleset dari sasaran meski sudah tanpa kawalan.

Gol ketiga Juve baru hadir di menit 66. Giorgio Chiellini mencuri bola dan kemudian mengumpankan kepada Roberto Pereyra. Dengan tenang Pereyra melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Ini merupakan gol perdana Pereyra di Serie A musim ini.

Verona semakin menderita setelah Tevez mencetak gol keduanya. Menerima umpan terobosan dari Claudio Marchisio, Tevez mengecoh seorang pemain Verona sebelum memperdaya Rafael dengan tendangan dari sudut sempit. Skor 4-0 bertahan sampai bubaran.

Susunan Pemain:

Juventus: Buffon; Caceres, Bonucci, Chiellini, Evra; Marchisio (Padoin 77), Pirlo, Pogba; Pereyra (Pepe 75); Tevez (Giovinco 83), Morata

Verona: Rafael; Martic, Marques, Marquez, Rodriguez; Brivio, Sala (Saviola 62), Tachtsidis (Hallfredsson 75), Christodoulopoulos (Valoti 86); Greco; Toni 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini