Sukses

Mengapa Di Maria Bermain Sebagai Striker?

Van Gaal punya taktik baru untuk Manchester United, yakni dengan menempatkan Angel Di Maria di posisi striker.

Liputan6.com, Manchester - Dalam dua pertandingan terakhir, manajer Louis van Gaal memberikan tempat baru untuk Angel Di Maria. Pemain termahal di Liga Premier Inggris itu menjadi seorang striker.

Bermain sebagai seorang penyerang tentu merupakan hal yang baru untuk Di Maria. Sebab, bintang Timnas Argentina itu biasanya bermain sebagai winger.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/736997/original/f6104e2777e0bfb11f274d97e2b3ee0513.jpg

Lalu kenapa Van Gaal memasang Di Maria sebagai striker? Padahal, Setan Merah (sebutan MU) mempunyai beberapa penyerang hebat seperti Robin van Persie, Radamel Falcao dan Wayne Rooney. Van Gaal pun memberikan jawabannya.

"Saya pikir, kecepatan sangat penting. Itulah sebabnya, saya mencoba memasang Angel Di Maria di posisi striker," jelas peracik taktik asal Belanda tersebut, dikutip dari Goal.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagian dari Taktik

Bagian dari Taktik

Menempatkan Di Maria sebagai penyerang adalah salah satu taktik Van Gaal untuk memberikan kejutan kepada lawan. Pria berusia 63 tahun tersebut ingin membingungkan tim yang bertemu dengan Setan Merah.

Taktik jitu Van Gaal terbukti manjur. Meski Di Maria tidak mencetak gol, MU bisa meraih kemenangan 2-0 atas Queens Park Rangers pada Sabtu (17/1/2015) malam WIB.

"Ketika saya punya rencana mengubah permainan, yang saya inginkan adalah kecepatan di barisan penyerangan. Ini adalah perubahan dalam serangan yang membawa banyak risiko. Tapi, kemenangan 2-0 atas QPR pantas kami dapatkan," mantan pelatih Timnas Belanda itu menjelaskan.

Baca juga:

5 Venue Olahraga Berhantu di Dunia

Sebelum Melahirkan, Istri Striker Inter Pose Setengah Bugil

Terungkap! Penyebab Kandasnya Cinta CR7 dengan Irina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.