Sukses

Cukur Getafe, Madrid Kian Jauh Tinggalkan Barcelona

Real Madrid menang 3-0 melawan Getafe.

Liputan6.com, Getafe - Real Madrid tampil trengginas saat menghadapi Getafe di partai lanjutan La Liga Spanyol. Los Blancos menutup laga dengan keunggulan tiga gol tanpa balas.

Ronaldo mencetak sepasang gol bagi Madrid. Satu gol lainnya hadir melalui aksi Gareth Bale. Kemenangan ini membuat Madrid kian kokoh di puncak klasemen La Liga, unggul empat poin dari Barcelona yang berada di posisi kedua.

Real Madrid bertandang ke markas Getafe, Stadion Coliseum Alfonso Perez, pada partai lanjutan La Liga musim 2014/2015, Minggu (18/1/2015) sore WIB.

Formasi 4-3-3 tetap menjadi andalan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, di pertandingan ini. Trio BBC, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Karim Benzema menjadi tumpuan Los Blancos di lini serang. Adapun, Getafe mengandalkan Alvaro Vasquez sendiri di lini serang dalam balutan sekma 4-5-1.

Real Madrid tampil menyerang sejak awal pertandingan. Pergerakan Gareth Bale dan Ronaldo dari sisi sayap menjadi andalan Los Blancos dalam membongkar pertahanan Getafe.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/797047/original/072598900_1421581657-madrid.JPG

Madrid mendapatkan dua peluang pada menit kesepuluh melalui Karim Benzema dan Marcelo. Namun, keduanya mampu digagalkan kiper Jordi Codina.

Codina kembali melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-30. Kali ini, giliran teembakan Karim Benzema dari sudut sempit di sisi kanna berhasil ia blok.

Isco dan Marcelo mencoba peruntungannya dengan melepas tembakan jarak jauh di menit ke-36 dan 38. Namun, bola kembali mampu dihalau Codina. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua


Real Madrid bermain lebih aktif dalam menyerang di babak kedua. Pelatih Carlo Ancelotti menginstruksikan kedua bek sayap untuk aktif membantu serangan.

Hasilnya pun Madrid petik di menit ke-63. Tembakan Karim Benzema mengenai tiang. Namun, bola muntah dikonversi Ronaldo menjadi gol. 1-0 Madrid memimpin.

Empat menit berselang, Madrid menggandakan keunggulannya. James Rodriguez menyisir sisi kanan pertahanan Getafe dan kemudian melepaskan umpan silang. Bola disambut sontekan Gareth Bale dari jarak dekat. Kedudukan berubah menjadi 2-0 bagi keunggulan Madrid.

Sepasang gol tersebut membuat Madrid kian bersemangat dalam menyerang. Alhasil, gol ketiga Los Blancos hadir di menit ke-79. Ronaldo mencetak gol keduanya di pertandingan ini.

James Rodriguez kembali menjadi aktor gol Madrid. Ia kembali menyisir dari sisi kanan pertahanan Getafe dan melepaskan umpan silang matang. Ronaldo yang tak terkawal menanduknya ke pojok kanan gawang. Keunggulan 3-0 Madrid bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Casillas; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo (Nacho 82'); Kroos (Illaramendi 82'), Isco (Khedira 78'), James; Bale, Cristiano, Benzema.

Getafe (4-2-3-1): Codina; Alexis, Naldo, Velazquez, Roberto Lago; Castro, Juan Rodriguez; Pedro Leon (Yoda 74'), Sarabia, Sammir (Selma 83'); Alvaro Vazquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini