Sukses

Sriwijaya FC Bungkam Sepuluh Pemain Persija

Sriwijaya mampu bungkam sepuluh pemain Persija.

Liputan6.com, Padang Sriwijaya FC berhasil memastikan diri meraih tiga poin di laga perdana penyisihan Grup A turnamen SCM Cup 2015. Hasil tersebut mereka dapatkan usai membungkam Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0 di Stadion Agus Salim, Padang, Minggu (18/1/2015) pagi.

Persija Jakarta dan Sriwijaya FC sama-sama tak menunjukkan performa yang mengesankan di babak pertama. Pertandingan pun cenderung berjalan membosankan di babak pertama. Hasilnya kedudukan imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua intensitas pertandingan meningkat setelah satu pemain Macan Kemayoran, Saiful Indra Cahya harus diusir wasit lantaran mendapatkan kartu kuning kedua. Unggul jumlah pemain membuat Sriwijaya langsung mengambil inisiatif serangan.

Strategi itu terbukti tepat usai Ferdinand Sinaga berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-70. Lewat tendangan bebas, pemain terbaik ISL 2014 ini berhasil melepaskan tendangan keras yang tak bisa dibendung kiper Persija Andritany Ardhiyasa. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk Sriwijaya FC.

Tak mau begitu saja tertinggal Persija berusaha bangkit. Tepatnya pada menit ke-79 umpan matang Bambang Pamungkas dengan menggunakan dada gagal dimanfaatkan oleh pemain anyar Persija, Stefano Lilipaly yang sudah berdiri bebas di depan mulut gawang Sriwijaya yang dikawal oleh Dian Agus Prastyo.

Memasuki menit akhir pertandingan Persija sebenarnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Namun sayang, gol yang dicetak oleh Lilipaly pada menit ke-90 harus dianulir wasit karena dianggap telah melakukan pelanggaran kepada Dian Agus Prastyo. Hingga peluit akhir ditiupkan kedudukan 1-0 untuk Sriwijaya tak berubah.

Berkat hasil ini Sriwijaya Fc mampu bertengger di peringkat pertama klasemen Grup A dengan koleksi tiga poin diikuti oleh Persebaya Surabaya yang juga meraih tiga poin usai membungkam Semen Padang dengan skor 1-0.

Pertandingan selanjutnya Sriwijaya akan menghadapi Semen Padang sementara Persija akan menantang Persebaya pada 19 Januari 2015 mendatang.

Susunan pemain:

Persija: Andritany; Ismed Sofyan, Alan Alcier, Ambrizal, Syaiful Indra, Amarzukih, Alfin Tuasalomony, Novri Setiawan, M. Ilham, Adam Alis, Kabaev

Sriwijaya: Dian Agus; Abdoulaya Maiga, Maitimo, Morimakan Kieta, Wildansyah, Ferdinand Sinaga, Titus Bonai, Fachrudin, Jecky Arisandi, Patrich Wanggai, Anis Nabar

Baca juga :

Jadwal Pertandingan Hari Kedua SCM Cup 2015

Inter Main Imbang, Mancini Kecam Pemainnya

Bomber Baru Arema Yao Rudy Dituntut Main Seperti Beto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini