Sukses

Lunasi Utang, Persija Bisa Mainkan Pemain Asing

Ada 2 kategori utang, utang terhadap pemain dan owner.

Liputan6.com, Jakarta: PT Liga Indonesia memastikan Persija Jakarta sudah tak mempunyai utang terhadap pemain. Hal tersebut disampaikan Sekretaris PT LI Tigorshalom Boboy kepada wartawan.

Ia menyebut kalau Macan Kemayoran telah melunasi semua tunggakan yang ada, dan telah melaporkannya ke PT LI. Sehingga Persija dapat memainkan pemain asing yang mereka punyai di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015.

"Dalam perusahaan kan utang terbagi dalam dua kategori, ada utang kepada pemain, dan ada utang manajemen kepada owner. Tapi kalau Persija utang kepada pemain sudah tidak ada. kata Tigor saat ditemui di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (16/1/2015).

Tigor pun mengatakan hampir sebagian besar klub yang mengikuti ISL mempunyai utang terhadap pemilik klub. Namun hal itu masih diperbolehkan PT LI karena mereka tidak berutang terhadap pemain.

"Kalau kita bicara utang kepada owner, tentu saja hampir 50 persen klub tidak bisa lolos," tuturnya."Jadi kami masukkan mereka dalam kategori klub yang tidak berutang karena data yang diberikan tidak ada laporan tunggakan gaji pemain."

Baca Juga:

Tak Bisa Beli Pemain, 5 Bintang Muda Ini Bisa Diboyong Barcelona

2 Faktor Ini Bikin Persik Kediri Bubar

Mengapa Hanya MU dan Madrid yang Sanggup Beli Messi?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini