Sukses

Tak Bisa Beli Pemain, 5 Bintang Muda Ini Bisa Diboyong Barcelona

Barcelona tak perlu lagi memanggil pemain yang dipinjamkan atau memakai pemain Barcelona B.

Liputan6.com,Barcelona: Barcelona tak beruntung karena gagal meyakinkan FIFA untuk menangguhkan atau menghapuskan sanksi larangan beli pemain sepanjang 2015. Fakta ini membuat Barcelona harus mampu memaksimalkan skuat yang ada sekarang dalam mengarungi sisa kompetisi 2014/15 dan awal musim 2015/16.

Meski begitu, Barcelona tak boleh patah arang. Klub kebanggaan warga Katalunya ini masih bisa memaksimalkan pemain yang dipinjamkan ke klub lain dan juga pemain Barcelona B. Siapa saja mereka?

Berikut ini 5 pemain yang bisa dimaksimalkan Barcelona di saat embargo beli pemain seperti terangkum di 5 halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1.Cristian Tello

1.Cristian Tello

Cristian Tello memang "terbuang" saat hanya menjadi cadangan untuk Barcelona di tiga musim terakhir. Namun di Porto, Tello menjelma menjadi pemain yang penting.

Buktinya yaitu dia menjadi starter 10 kali dan hanya 4 kali menjadi cadangan. Dia pun sudah mencetak 2 gol. Rinciannya satu gol di Liga Portugal dan satu gol di Liga Champions. Dia mencetak gol di Liga Champions saat Porto kalahkan tuan rumah Bate Borisov 3-0.

Tello bisa didatangkan Januari ini agar Luis Enrique punya pemain pelapis di winger kiri. Selama ini posisi ini dikuasai Neymar atau terkadang Pedro dan Munir El Hadadi. Koneksi Tello dan Messi di musim 2013/14 cukup ampuh pada beberapa kesempatan.

Salah satu aksi Cristian Tello bersama FC Porto (AFP)

3 dari 6 halaman

2.Gerard Deulofeu

2.Gerard Deulofeu

Gerard Deulofeu juga menjadi "korban" keganasan susahnya menjadi pemain inti di Barcelona. Sama dengan Tello yang spesialisasi winger kiri, Deulofeu gagal mendapatkan kepercayaan dari pelatih Luis Enrique.

Dia pun dipinjamkan ke Sevilla. Di klub asal Andalusia ini, Deulofeu memang baru mencetak satu gol di La Liga. Namun dia sudah mencetak 3 assist di La Liga. Sedangkan di Piala Raja, mantan bintang Everton ini sudah cetak 2 gol dan memberikan satu assist.

Deulofeu mungkin bisa diboyong pada akhir musim nanti. Diyakini, Deulofeu bakal lebih matang lagi sehingga bisa bersaing untuk posisi starter di winger kiri Barcelona.

Ekspresi Gerard Deulofeu ketika mencetak gol untuk Sevilla (AFP)


4 dari 6 halaman

3.Allen Halilovic

3.Allen Halilovic

Bintang muda asal Kroasia ini disamakan bakatnya dengan Lionel Messi. Ini sudah ditunjukkannya selama setengah musim dengan Barcelona B. Di sebuah kesempatan, Halilovic mencetak gol lewat sentuhan pertama usai diberi umpan kiper. Luar biasa!

Tidak seperti Messi yang berposisi di depan, Halilovic terbiasa main di tengah. Halilovic bisa menjadi penerus bagi Andres Iniesta jika sedang mengalami cedera atau butuh istirahat.

Seperti Deulofeu, Halilovic bisa dipanggil kembali di akhir musim nanti. Halilovic bisa dibiarkan matang di Barcelona B sebelum bertempur dengan para seniornya.

5 dari 6 halaman

4. Jean Mari Dongou

4. Jean Mari Dongou

Pemain keturunan Prancis ini sebenarnya sudah terdengar namanya di dua musim terakhir. Kapten keempat Barcelona B ini sudah dipanggil beberapa kali dalam sesi pramusim Barcelona. Sayang, Dongou baru sekali debut di tim senior yaitu ketika gantikan Alexis Sanchez di 12 menit terakhir Piala Raja melawan Cartagena.

Bersama Barcelona B sejak musim 2011/12, Dongou adalah salah satu striker yang produktif. Musim ini, dia sudah mencetak 7 gol dari 18 kali penampilan bersama Barcelona B.

Dongou bisa dipanggil di akhir musim nanti atau Januari ini. Pemain bertipikal striker murni ini bisa menjadi pelapis jika Pedro atau Luis Suarez menemui kesulitan dalam membobol gawang lawan.

6 dari 6 halaman

5. Adama Traore

5. Adama Traore

Lagi produk Barcelona B. Pemain berusia 18 tahun ini sudah membuktikan menjadi pilar yang penting di Barcelona B musim lalu. Berposisi sebagai gelandang, Adama bisa menjadi kekuatan yang cukup positif sebagai pelapis stok gelandang yang ada di Barcelona sekarang ini.

Traore juga sudah menjadi bagian dari timnas Spanyol U-19. Ini membuktikan jika pemain kelahiran L'Hospitalet ini punya kualitas. Dengan postur 1,78 meter, Adama diyakini tak sulit bertarung jika diposisikan sebagai gelandang bertahan.

Adama bisa ditarik Barcelona di akhir musim nanti. Ini tentunya setelah Adama benar-benar matang dengan Barcelona B. Jadi, Barcelona tak perlu khawatir kekurangan pemain jika ada gelandang yang cedera panjang atau pemain pelapis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini