Sukses

Raul: "Los Galacticos" Era Kami Memang Gagal

Raul Gonzalez baru-baru ini menolak untuk berkomentar soal skuat Los Galacticos milik Ancelotti

Liputan6.com, Madrid - Legenda Real Madrid Raul Gonzalez baru-baru ini menolak untuk berkomentar soal skuat Los Galacticos di eranya, dengan skuat bertabur bintang yang kini diarsiteki pelatih Carlo Ancelotti.

Raul mengakui sejak kedatangan Ronaldo Nazario dan David Beckham ke Madrid, timnya gagal memenangkan trofi di kompetisi Eropa.

"Saya tak suka membuat perbandingan karena setiap era itu berbeda. Tapi setelah memenangkan 'La Decima' tim ini telah menunjukkan kalau mereka memiliki banyak karakter. Sedangkan "Los Galacticos" era kami gagal," kata Raul kepada ESPN.

"Saya tidak ingat persis ketika kami mulai dipanggil 'Galacticos'. Saya pikir itu setelah kami mendatangkan Ronaldo dan Beckham, atau beberapa saat sejak kedatangan mereka, tapi kami tidak memenangkan gelar Liga Champions," ungkap mantan pemain timnas Spanyol itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puasa Gelar

Real Madrid dijuluki Los Galacticos karena seperti sekumpulan galaksi, dimana di Santiago Bernabeu berkumpul para pemain bintang yang hijrah dari klub-klub top Eropa. Namun, pada tahun 2003, setahun usai menjuarai Liga Champions, El Real mengalami puasa gelar.

"Orang-orang ingat pada era itu Florentino Perez (presiden klub) bekerja sangat keras untuk meningkatkan trofi di level internasional dan itu adalah waktu yang tepat untuk berada di Madrid," terang legenda klub Raul Gonzalez.

"Sebagai seorang profesional itu menakjubkan untuk bermain bersama pemain besar, meskipun kebenarannya adalah kami tidak menang sebanyak yang orang pikirkan," sambung Raul.

"David Beckham hanya memenangi La Liga sekali dan itu setelah Fabio Capello mengatakan bahwa dia akan melatih klub lagi," kenang pemain yang kini merumput di New York Cosmos itu.

"Namun, dia bisa melakukannya (lagi) dan memenangi La Liga dengan cukup heroik. Tapi (gelar) itu baru datang lagi pada tahun 2007," pungkasnya.

Baca Juga:

Transformasi Setelan Nyeleneh Ala Lionel Messi di Ballon d'Or

Agen: Kasihan Falcao

Demi Balik ke Anfield, Bek Tangguh Madrid Tolak Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini