Sukses

Sempat Unggul 2 Gol, City Gagal Taklukkan Burnley

City gagal mempersempit jarak menjadi satu poin dengan pemuncak klasemen Chelsea

Liputan6.com, Manchester - Manchester City gagal mempersempit jarak menjadi dengan pemuncak klasemen Chelsea usai ditahan imbang 2-2 Burnley FC di Etihad Stadium.

Gol The Citizens dicetak oleh David Silva dan Fernandinho, sedangkan George Boyd dan Ashley Barnes membuat gol balasan bagi tim tamu pada babak kedua.

Gelandang serang David Silva mencetak gol cantik pada menit 22 dengan memanfaatkan umpan Jesus Navas.

Proses gol pemain Spanyol ini sungguh mengesankan dengan membuat gerakan memutar terlebih dahulu sebelum menembak ke arah gawang.

Fernandinho menggandakan keunggulan The Citizens menjadi 2-0 pada menit ke 33 meneruskan umpan Samir Nasri.

Hingga babak pertama berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan City.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/786879/original/033703900_1419784701-tag-reuters.jpg

Lanjut ke halaman berikut -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, Burnley mulai bangkit menyerang dengan menciptakan beberapa peluang, salah satunya berbuah gol cepat yang dicetak George Boyd.

Publik Etihad Stadium tersentak oleh gol Boyd 1 menit setelah babak kedua dimulai. Gol tersebut berbau offside karena tembakan Daniel Ings yang mengarah ke gawang Joe Hart menyentuh Boyd yang sudah berdiri tepat di depan sang kiper.

Burnley hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke 60 lewat kerja sama Barnes dan Ings. Sayang, tembakan Ings masih melebar dari gawang Hart.

Aksi Barnes di depan area berbahaya City membuahkan hasil pada menit 81. Dengan memanfaatkan bola Michael Keane yang jatuh tepat di depannya, Barnes langsung melakukan tendangan keras memperdaya penjaga gawang lawan. Skor jadi 2-2.

Hingga laga usai, skor tak berubah. Dengan hasil ini Manchester City tetap duduk di peringkat kedua dengan selisih tiga poin dengan Chelsea yang memimpin klasemen. Sementara Burnley, masih di papan bawah dengan mengoleksi 16 poin.


Susunan Pemain

City XI: Hart (c), Zabaleta, Demichelis, Mangala, Kolarov, Fernandinho, Fernando, Navas, Silva, Nasri (Lampard 76'), Milner (Jovetic 62')

Subs: Caballero, Sagna, Boyata, Clichy, Sinclair, Lampard, Jovetic

Burnley XI:  Heaton; Mee, Shackell (c), Keane, Trippier; Boyd, Jones, Marney, Arfield; Barnes, Ings

Subs: Gilks, Long, Sordell, Kightly, Jutkiewicz, Wallace, Chalobah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.