Sukses

Downing VS Sanchez: Siapa Sayap Terbaik di London?

Downing dan Sanchez sedang dalam performa terbaiknya.

Liputan6.com, Jakarta Laga West Ham United akan mempertemukan dua sayap andal di Liga Premier musim ini. Yakni Stewart Downing di kubu The Hammers dan Alexis Sanchez di kubu Arsenal.

Downing dan Sanchez merupakan pemain sentral bagi kedua tim di paruh musim pertama ini. Sumbangan gol dan assist keduanya mampu membuat klub masing-masing meraih kemenangan.

Untuk Downing, musim ini mungkin salah satu musim terbaiknya. Sayap timnas Inggris itu telah mencetak empat gol dan enam assist musim 2014/15.

Manajer Sam Allardyce seperti mengembalikan performa terbaik mantan sayap Liverpool tersebut. Tak heran Downing menjadi salah satu pemain yang harus diwaspadai oleh pertahanan Arsenal.

Sedangkan Alexis Sanchez merupakan pembelian terbaik bagi Arsene Wenger musim panas lalu. Meski menghabiskan dana hingga 30 juta pound namun kontribusi pemain asal Chile itu sangat besar.

Ia sudah mencetak 10 gol dan enam assist di Liga Premier. Kontribusi terakhirnya pada Boxing Day dengan membuat satu gol dan satu assist membuat Arsenal meraih kemenangan meski dengan 10 orang.

Jadi layak ditunggu siapa sayap terbaik di London dalam laga ini. Keduanya punya potensi yang besar untuk menjadi penentu tiga angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini