Sukses

SCM Cup 2015, Ajang Unjuk Gigi Penantang Persib Bandung

Ada 4 klub ISL yang ikut SCM Cup yang bisa dijadikan favorit juara ISL 2015.

Liputan6.com, Jakarta: Turnamen pramusim Surya Citra Media (SCM) Cup bakal menjadi ajang unjuk gigi para penantang juara bertahan ISL 2014, Persib Bandung. Bagaimana tidak, beberapa klub besar sudah menyatakan siap bertarung untuk memperebutkan trofi pramusim bergengsi ini.

SCM Cup 2015 diikuti delapan tim papan atas Liga Super Indonesia (ISL). Kompetisi ini akan berlangsung selama sepuluh hari pada 13 hingga 23 Januari 2014.

Setiap harinya, SCM Cup bakal menggelar dua pertandingan pada pukul 15.15 WIB dan 18.30 WIB. SCTV dan Indosiar menjadi stasiun televisi yang bakal menyiarkan SCM Cup. Sedangkan Liputan6.com bakal menyiarkan semua pertandingan secara live streaming.

Delapan tim yang berlaga di SCM Cup 2015 akan terbagi menjadi dua grup. Nantinya, dua tim yang mengumpulkan poin terbanyak dari masing-masing grup bakal tampil di partai semifinal.

Di Grup A, Semen Padang akan bersaing bersama Persebaya Surabaya, Persija Jakarta dan Sriwijaya FC. Sedangkan di Grup B, Arema Cronus menantang Mitra Kukar, Persela Lamongan dan Persipura Jayapura.

Siapa saja yang yang pantas menjadi pesaing serius Persib Bandung musim depan, bisa dilihat dari hasil akhir SCM Cup 2014. Setidaknya ada 4 klub yang paling berpeluang untuk mengejar gelar juara musim depan dan merebutnya dari Persib Bandung. Berikut ulasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Persija Jakarta

Persija Jakarta

Persija Jakarta menunjukkan keseriusannya untuk mengejar gelar ISL 2014 musim ini. Tak tanggung-tanggung, sudah 10 pemain baru yang diboyong Persija musim ini.

Persija juga memboyong kembali Bambang Pamungkas dan Greg Nwolo untuk memperkuat lini serang. Lalu ada pula dua pemain asing yang diklaim menjanjikan yaitu Martin Vunk dan Yevgeny Kabayev dari Eropa Timur. Persija pantas didaulat sebagai salah satu pesaing untuk Persib Bandung musim depan dalam mengejar gelar juara.

Belum lagi, Persija kembali dipegang oleh Rahmad Darmawan. Meski RD belum berhasil memberi gelar untuk Persija di dua kesempatan sebelumnya, RD sepertinya bakal lebih serius untuk mempersembahkan trofi untuk "Macan Kemayoran" musim ini.

3 dari 5 halaman

Sriwijaya FC

Sriwijaya FC

Kering prestasi di dua musim terakhir membuat manajemen Sriwijaya FC bergerak cepat. Selain menunjuk pelatih senior, Benny Dollo, manajemen juga merekrut sederet pemain bintang.

Alhasil, pemain terbaik ISL 2014 Ferdinand Sinaga pun berhasil digaet. Lalu ada pula Titus Bonai, Patrick Wanggai dan Ngurah Wahyu Trisnajaya. Sriwijaya sangat serius untuk mendapatkan kembali gelar juara ISL ke bumi Sriwijaya.

4 dari 5 halaman

Arema Cronus

Arema Cronus

Sulit untuk mengacuhkan peluang Arema Cronus dalam mengejar gelar juara setiap musimnya. Klub kebanggaan Aremania ini selalu berhasil menduduki prestasi yang membanggakan.

Meski tak jor-joran dalam membeli pemain, bahkan melepas Gustavo Lopez, Arema kedatangan bek handal Fabiano Beltrame. Arema juga merekrut dua legiun asing yaitu Sengbah Kennedy dan Abblode Yao Rudy untuk memperkuat Arema musim depan. Bisakah Suharno membalas kekalahan dari Persib musim lalu di semifinal dan merebut juara?

5 dari 5 halaman

Persipura Jayapura

Persipura Jayapura

Sampai saat ini, Persipura Jayapura belum terdengar sudah merekrut pemain baru. Bahkan, Persipura sudah ditinggal beberapa pemain pilarnya seperti kiper Yoo Jae Hun dan tentunya pelatih Jacksen F Tiago.

Meski demikian, seperti dilansir beberapa media, Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano menyatakan Persipura sudah menyiapkan Rp 35 Miliar untuk mengarungi ISL 2015. Persipura boleh saja ditinggal beberapa pemain inti, tapi Persipura tak pernah kehabisan pemain berbakat. Ini yang membuat mereka selalu bersaing ketat di tangga juara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.