Sukses

Pecundangi Burnley, Liverpool Akhiri Tren Negatif

Liverpool menang tipis 1-0 atas tim promosi Burnley berkat gol semata wayang yang dicetak Raheem Sterling pada menit ke-62.

Liputan6.com, Burnley - Liverpool mengakhiri tren negatif tidak pernah menang di tiga laga terakhir Liga Primer. Hasil itu diraih "The Reds" usai mengalahkan tim promosi Burnley dengan skor tipis 1-0 di Stadion Turf Moor, Jumat (26/12/2014).

Sukses tim asuhan Brendan Rodgers meraih tiga poin tercipta berkat gol yang dicetak Raheem Sterling. Bintang muda Liverpool itu mencetak gol semata wayang pada menit ke-62.

Gol Sterling berawal dari umpan terobosan yang diberikan Philippe Coutinho. Setelah menerima umpan Coutinho, Sterling melewati hadangan kiper Burnley Tom Heaton dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang dengan kaki kirinya.

Selepas gol Sterling, Liverpool berpeluang memperbesar kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-75. Sayang, gol pemain pengganti Rickie Lambert dianulir wasit karena sudah lebih dulu berada dalam posisi off-side. Skor pun tetap 1-0.

Di sisi lain, Burnley mendapatkan banyak peluang emas pada babak kedua. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat tuan rumah gagal mencetak gol penyama kedudukan. Skor akhir pun tetap 1-0 untuk Liverpool hingga akhir laga dan Liverpool naik satu setrip ke peringkat sembilan klasemen sementara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Pertama

Mengawali pertandingan dalam tempo lambat, gawang "The Reds" yang dikawal Brad Jones hampir saja kebobolan pada menit ke-14.

Beruntung, tembakan jarak jauh bomber tuan rumah Danny Ings hanya mengenai tiang kanan gawang Liverpool.

Dua menit setelah peluang Ings, Liverpool harus kehilangan Jones. Kiper berkaki kidal ini harus digantikan Simon Mignolet karena mengalami cedera.

Pada menit ke-22, Burnley kembali mengancam gawang Liverpool. Namun, sundulan Scott Arfield masih melambung di atas mistar gawang Liverpool.

Memasuki pertengahan babak pertama, anak asuh Brendan Rodgers mulai keluar dari tekanan. Adam Lallana mendapat peluang di menit ke-29 tapi tembakannya masih tepat dipelukan Heaton.

Selepas peluang itu, Liverpool kembali berada dalam tekanan Burnley. Tiga peluang emas pun didapat tuan rumah namun, tidak satu pun dari tiga peluang itu berujung gol. Hingga akhir babak pertama, skor masih sama kuat 0-0.

Susunan Pemain:
Burnley: Heaton, Trippier, Shackell, Keane, Mee/ Jutkiewicz (90); Arfield, Jones/ Wallace (83), Marney, Boyd; Barnes/ Vokes (80), Ings.

Liverpool: Jones/ Mignolet (16), Toure/ Can (45), Skrtel, Sakho, Henderson, Lucas, Gerrard, Markovic, Coutinho/ Lambert (73), Lallana, Sterling.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini