Sukses

Lescott Tak Sabar Reuni di Boxing Day

Joleon Lescott memiliki motivasi lebih untuk memenangkan pertandingan melawan mantan klubnya, Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - West Bromwich Albion (WBA) akan menjalani pertandingan berat pada Boxong Day musim ini. Bagaimana tidak, mereka akan menjamu salah satu kandidat juara Liga Premier Inggris, Manchester City, di The Hawthorns, Jumat (26/1/2014) pukul 22.00 WIB. Berada dua peringkat di atas zona degradasi, membuat West Brom terbebani untuk mengamankan poin di kandang.

Sementara itu, bek tengah The Baggies, Joleon Lescott, memiliki motivasi lebih untuk memenangkan laga ini, yang merupakan reuni bersama mantan klub. Lescott hijrah ke WBA dengan status bebas transfer pada bursa transfer musim panas kemarin. Bersama City, pemain berusia 32 tahun itu memenangi dua gelar Liga Inggris, satu Piala FA, dan Piala Liga dalam lima musim.

Namun, kenangan indah bersama skuat The Citizens bakal dijadikannya modal untuk menginspirasi timnya saat ini agar tampil mengejutkan tim tamu. "Ini bakalan menarik, tapi pekerjaan saya untuk West Bromwich Albion sekarang," kata Lescott.

"Kami tidak ingin dikenal sebagai tim yang bermain baik tapi tidak pernah menang, kami lebih suka menang dengan bermain jelek dan tidak memainkan sepak bola yang hebat," sambungnya.

"Jadi penting untuk mendapatkan beberapa hasil (dari laga melawan City)," tutup Lescott.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kecewa dengan QPR

Sebelum menjamu Manchester City di The Hawthorns nanti malam, West Brom baru saja mencatatkan hasil tak memuaskan karena kalah 2-3 dari Queens Park Rangers pekan lalu. Hal tersebut sangat disayangkan Lescott.

"Kami kecewa dengan hasil di QPR, bukan karena kinerja kami, dan kami tidak ingin menjadi tema pembicaraan yang diulang-ulang," ujar Lescott.

Kini, West Brom bertengger di posisi ke-15 klasemen Liga Premier dengan 17 poin, sedangkan calon lawan mereka di Boxing Day, konsisten membuntuti peringkat satu Chelsea, dengan koleksi 39 poin. City juga tidak terkalahkan dalam tujuh laga terkahir mereka.

Baca juga:

Ronaldo Pemain Terbaik 2014 Versi The Guardian

Manchester United vs Newcastle: Hebat Mana, Rooney atau Cisse?

West Brom vs City: The Citizens Tanpa Striker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini