Sukses

Ditekuk Thailand, Indonesia Gagal Raih Emas Sepak Bola

Indonesia kalah 1-3 dari Thailand di final cabang sepak bola ASEAN University Games 2014.

Liputan6.com, Palembang - Indonesia harus puas meraih medali emas cabang olahraga sepak bola ASEAN University Games (AUG) 2014. Di final, Indonesia kalah 1-3 dari Thailand.

Didukung ribuan penonton di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan, Rabu (17/12/2014), ternyata tidak membuat Indonesia bermain lebih baik Thailand. Peraih medali emas cabang olahraga sepak bola di AUG 2012 di Laos itu sudah menjebol gawang Indonesia di menit ke-6 lewat penyerang Anan Buasang.

Unggul 1-0, Thailand kian gencar melancarkan serangan. Di menit 25, umpan manis Anan diselesaikan dengan baik oleh Yutanna Ruangsuksut. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Thailand kembali mendominasi jalannya pertandingan. Buasang kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-62. Umpan dari Sathaporn Daengsee diteruskan Buasang dengan tendangan first time.

Tujuh menit berselang, Indonesia bisa memperkecil skor melalui tendangan keras Dede Sulaiman yang tak mampu dibendung  kiper Teerapat Torasa. Skor 3-1 tak berubah hingga laga berakhir.

Baca juga:

Kalahkan Legenda MU, Henry Jadi Komentator Termahal di Dunia

Indonesia Sulit Salip Perolehan Medali Thailand

Tiga Wakil Indonesia Tumbang di Laga Perdana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini