Sukses

Kalahkan Legenda MU, Henry Jadi Komentator Termahal di Dunia

Setelah gantung sepatu, Henry memilih jadi komentator sepak bola.

Liputan6.com, London - Thierry Henry sepertinya tidak bisa jauh dari dunia sepak bola yang telah membesarkan namanya. Usai memilih gantung sepatu, baru-baru ini, legenda Arsenal itu kini menjadi komentator pertandingan sepak bola.

Kiprah Henry sebagai pundit bukanlah hal yang baru. Pada Piala Dunia 2014 di Brasil, Juni-Juli lalu, mantan pemain AS Monaco itu sempat menjadi komentator untuk BBC. Seperti dikutip Dailymail, Rabu (17/12/2014), pria asal Prancis itu kini dikontrak Sky Sports dengan bayaran yang cukup fantastis.

Kabarnya, Henry menerima bayaran sebesar 1,2 juta pound atau Rp 23 miliar per tahun. Nilai itu mengalahkan gaji tertinggi legenda Manchester United (MU) Gary Neville, yang juga menjadi komentator pertandingan sepak bola di Sky Sports

"Rasanya ini merupakan langkah yang masuk akal. Ini memberikan kemungkinan untuk tetap dekat dengan permainan dan membantu orang memahami pertandingan lebih baik," kata pria berjuluk King Henry itu.

Lanjut Halaman Berikutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Henry Dikabarkan akan Menggantikan Wenger

Sebelumnya, berhembus kabar kalau pria 37 tahun itu akan membesut Arsenal untuk menggantikan posisi Arsene Wenger. Henry pun berharap pihak klub mendukungnya.

"Untuk meraih itu, saya harus bekerja dekat dengan klub dan saya pikir Arsenal adalah klub yang tepat," ucap mantan pemain Timnas Prancis ini. "Saya harus mengerti bagaimana cara menjadi manajer. Bisakah saya melatih? Bisakah saya sabar dengan segala masalah?"

Selain Gary Neville, di Sky Sports Henry juga bergabung dengan mantan pemain Liga Premier Inggris lainnya, seperti Jamie Redknapp, Jamie Carragher dan Graeme Souness yang telah lebih dulu menjadi komentator.

Baca juga:

Indonesia Sulit Salip Perolehan Medali Thailand

Tiga Wakil Indonesia Tumbang di Laga Perdana

Pelatih PSG Waspadai 'Mulut Jahil' Mourinho

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini