Sukses

5 Pemain Tersubur Sepanjang Masa NBA

Rekor pemain tersubur ternyata bukan milik Jordan.

Liputan6.com, Jakarta- Kobe Bryant pada pekan ini menjadi buah bibir ditengah terpuruknya prestasi Los Angeles Lakers. Bryant berhasil menggusur legenda bola basket Michael Jordan di posisi tiga pemain paling subur sepanjang sejarah NBA.

Bryant kini sudah mengoleksi 32.331 poin. Pemain nasional Amerika Serikat itu berpeluang mengejar pemain paling subur karena masih aktif bermain. Bryant masih menjadi andalan Lakers di NBA musim ini.

Berikut 5 Pemain Tersubur Sepanjang Masa di NBA:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Kareem Abdul-Jabbar

Pria 67 tahun itu masih bertengger di posisi teratas pemain tersubur sepanjang masa NBA. Selama berkiprah di NBA, Abdul-Jabbar mencetak 38,387.

Abdul-Jabbar berposisi sebagai center. Dia mulai terjun di NBA tahun 1969 bersama Milwaukee Bucks. Tahun 1975, Abdul-Jabbar meninggalkan Bucks untuk memperkuat Lakers sebelum memutuskan pensiun di tahun 1989.

3 dari 6 halaman

2. Karl Malone

2. Karl Malone

Malone mencetak 36.928 poin selama bermain di NBA. 95 persen poin Malone dicetak untuk Utah Jazz. Pria 51 tahun itu membela Jazz dari tahun 1985 hungga 2003.

Di penghujung kariernya, Malone sempat memperkuat Los Angeles Lakers. Sayangnya Malone tidak sukses. Walau sangat tajam, Malone hingga pensiun belum pernah menjuarai NBA.

4 dari 6 halaman

3. Kobe Bryant

3. Kobe Bryant

Bryant menjadi satu-satunya pemain yang masih aktif yang masuk lima besar pemain tersubur sepanjang sejarah NBA.  Bryant sah menduduki posisi tiga setelah mencetak 26 poin saat Lakers mengalahkan Minnesota Timberwolves 100-94 di Target Center, Minneapolis, Minggu (14/12) malam waktu setempat.

Pemain 36 tahun itu kini mendapat tantangan untuk menggejar rekor Malone dan Abdul-Jabbar. Bila terus menjaga performanya, bukan tidak mungkin Bryant akan bisa menduduki peringkat pertama.

5 dari 6 halaman

4. Michael Jordan

4. Michael Jordan

Walau dianggap sebagai 'dewa' bola basket, Jordan ternyata bukan merupakan pemain tersubur di NBA. Dia kini hanya ada diurutan empat dengan total 32.292.

Jordan enam kali menjuarai NBA. Seluruh gelar juara ini didapat Jordan ketika membela Chicago Bulls. Saat memperkuat Washington Wizards, kemampuan pria 51 tahun ini sudah menurun drastis.

6 dari 6 halaman

5. Wilt Chamberlain

5. Wilt Chamberlain

Satu lagi legenda Lakers yang masuk top 5 adalah Wilt Chamberlain. Dia mencetak 31.419 poin selama membela empat tim berbeda di NBA.

Pria 63 tahun itu saat ini masih tercatat sebagai satu-satunya pemain yang bisa mencetak 100 poin dalam satu pertandingan. Dia mencetak  100 poin ketika Philadelphia Warriors menang 169-147 atas New York Knicks.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.