Sukses

Inter Paksa Chievo Bertekuk Lutut

Meski menang, Inter masih menghuni papan tengah klasemen Serie A.

Liputan6.com, Verona - Inter Milan sukses mempermalukan tuan rumah Chievo Verona. Bermain di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Selasa (16/12/2014) dinihari WIB, Inter menang dua gol tanpa balas.

Di babak pertama Chievo tampil lebih dominan. Sayangnya mereka gagal memaksimalkan sejumlah peluang emas yang didapatkan.

Inter sendiri kerap mengandalkan serangan balik cepat. Strategi tersebut terbukti ampuh saat mereka berhasil mengungguli tuan rumah di menit 19.

Diawali aksi Yuto Nagatomo di sisi kanan pertahanan Chievo, bola kemudian dioper dengan sepakan lambung. Mauro Icardi menyambut si kulit bundar dengan kepalanya. Bola lalu disambar Mateo Kovacic yang berdiri tanpa kawalan.

Chievo coba membalas. Namun pemain belakang Inter cukup disiplin menjaga tembok pertahanan. Hingga istirahat, kedudukan 1-0 tetap terpampang di papan skor.

Di awal babak kedua, Chievo mendapatkan peluang emas yang gagal dimaksimalkan Alberto Paloschi. Begitupun yang dilakukan Riccardo Meggiorini. Ia terlebih dulu offside hingga wasit menganulir gol yang dicetaknya di menit 48.

Asyik menyerang membuat barisan pertahanan Chievo kaget menerima gempuran I Nerazzurri. Berawal dari situasi sepak pojok, bola kemudian masuk ke gawang setelah disundul Andrea Ranocchia. Bek Inter itu mengukir namanya di papan skor saat laga sudah memasuki menit 55.



Kubu Chievo makin kesulitan saat Ruben Botta diusir wasit keluar lapangan. Pada menit 72 ia mendapat kartu kuning karena melakukan pelanggaran keras terhadap Zdravko Kuzmanovic. Setelah itu Botta melancarkan protes berlebihan pada wasit hingga akhirnya ia dihukum kartu kuning kedua.

Penyerang Chievo itu hanya tampil selama delapan menit. Pemain yang dipinjam dari Inter tersebut mendapatkan dua kartu kuning hanya dalam beberapa detik.

Skor 2-0 bertahan hingga laga usai. Ini merupakan kemenangan kedua Inter di bawah asuhan Roberto Mancini. Hingga pekan ke-15, mereka masih menghuni posisi 11 klasemen Serie A. Inter memiliki 20 poin, unggul tujuh angka dari Chievo yang ada di peringkat 17.

Susunan pemain:
Chievo: Bizzarri; Sardo, Gamberini, Cesar, Biraghi; Birsa (Botta 64'), Izco, Radovanovic, Hetemaj; Paloschi (Maxi Lopez 64'), Meggiorini (Pellissier 85')

Inter: Handanovic; Nagatomo, Ranocchia, Juan Jesus, D’Ambrosio; Guarin, Medel, Kuzmanovic (Mbaye 75'); Kovacic (Osvaldo 80'); Palacio, Icardi (M'Vila 75')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.