Sukses

Deretan Fakta Unik Manchester United vs Liverpool

Berbagai data dan fakta menarik seputar partai Manchester United melawan Liverpool.

Liputan6.com, Manchester - Partai super panas Manchester United melawan Liverpool tersaji akhir pekan ini. Berikut berbagai data dan fakta menarik mengenai duel ini.

Pekan ke-16 Liga Premier Inggris menyajikan partai klasik Manchester United melawan Liverpool. Partai panas itu digelar di Stadion Old Trafford, Minggu (14/12/2014) malam WIB.

Jika berkaca dari rekor pertemuan, Liverpool memang kalah. Setan Merah menang 75 kali, berbanding 64 kemenangan milik Liverpool. Sementara itu, 51 pertandingan berakhir dengan skor imbang.

Tetapi, rekor kedua tim nyaris sama di sepuluh pertandingan terakhir. The Reds berhasil menang sekali di Old Trafford dalam lima pertadingan terakhir. Sementara, MU sekali menang di Anfield dan tiga kali kalah.

Pertandingan juga dijamin berlangsung seru. Pasalnya, pertandingan ini telah menghasilkan total 116 gol, atau dengan presentase 2,64 gol per-laga.

Liputan6.com menggelar acara Nonton Bola Seru di 7 Eleven Tanah Kusir. Acara ini dipersembahkan oleh liputan6.com dan didukung oleh Nexmedia, Kratingdaeng,  7 Eleven, dan Simpatisan United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Fakta Menarik:

1. Hujan kartu sering mewarnai pertandingan ini. Laga ini telah menghasilkan 15 kartu merah.

2. Steven Gerrard adalah pemain yang paling banyak mencetak gol di Old Trafford. Total, lima gol telah dikemas Stevie-G.

3. Robin van Persie mencetak enam gol dari sembilan pertandingan terakhir melawan Liverpool.

4. Chelsea menjadi tim yang paling banyak menang di Old Trafford. Enam kali The Blues menekuk MU.

5. Pertandingan pertama terjadi pada tanggal 28 April 1984, kala itu Liverpool berhasil melumat Newton Heath (Manchester United) dengan skor 2-0.

6. Ryan Giggs adalah pemain yang tampil paling banyak di laga ini, total sebanyak 43 pria asal Wales itu merasakan atmosfer panasnya Derby Barat Laut.

Baca Juga

Roma Siap Jual Pemain Incaran MU, Asalkan...

Model Panas Rusia Campakkan Alonso

Terkuak, Mantan Bek MU Sempat Tolak Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United Vs Liverpool

Video Terkini