Sukses

6 Fakta Menarik Matchday Terakhir Liga Champions

Roma kembali terpuruk di kandang sendiri.

Liputan6.com, Jakarta- Fase grup Liga Champions sudah rampung. 16 tim berhasil memastikan diri lolos ke babak knock-out. Praktis tidak ada kejutan berarti. Tim-tim unggulan masih terus melaju.

Di hari kedua matchday keenam Liga Champions menghadirkan beberapa partai penentuan seperti Barcelona kontra Paris Saint Germain dan Manchester City melawan AS Roma. Barca dan City dapat tersenyum setelah pertandingan berakhir. Mereka berhasil memenuhi target.

Berikut Fakta-fakta menarik hari kedua matchday keenam Liga Champions seperti dikutip Liputan6.com dari berbagai sumber (baca di halaman berikutnya):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Untuk pertama kali dalam enam tahun tidak ada pemain Barcelona yang masuk lima besar pemain yang memberikan umpan paling akurat di fase grup Liga Champions.

2. Baru pertama kali terjadi sejak 2003/04, Ajax Amsterdam berhasil membuat tim lawan gagal mencatatkan tembakan ke arah gawang dalam satu pertandingan.

3. BATE Borisov mencetak rekor baru tim yang paling banyak kebobolan di fase grup Liga Champions. Mereka kemasukkan 24 gol dan cuma bisa mencetak dua gol.

4. Roma total sudah kebobolan 18 gol dari enam laga kandang terakhir di Liga Champions.

5. Chelsea mencetak 17 gol di Liga Champions musim ini. Jumlah gol tersebut merupakan yang terbanyak diantara tim-tim peserta fase grup Liga Champions.

6. Dengan mencetak satu gol ke gawang CSKA Moskow, Thomas Mueller sudah mengemas 24 gol di Liga Champions untuk Bayern. Mueller pun mengukir rekor baru di FC Hollywood.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini