Sukses

Barca Ingin Pengaruh Lain Lionel Messi

Pelatih Barcelona Luis Enrique sedang diliputi perasaan gembira usai Blaugrana berpesta gol di Camp Nou saat bentrok dengan Espanyol

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Luis Enrique sedang diliputi perasaan gembira usai Blaugrana berpesta gol di Camp Nou saat bentrok dengan Espanyol dalam derby Catalan pada Minggu (7/12) malam kemarin. Selain itu, striker Lionel Messi menjadi pahlawan dengan mencetak hat-trick ke gawang kiper Kiko Casilla.

Messi membuat gol penyeimbang di babak pertama saat tuan rumah tertinggal lebih dulu 0-1 oleh gol Sergio Garcia pada menit ketiga belas. "Kuncinya adalah menyamakan kedudukan sebelum jeda dan kemudian di babak kedua, semuanya menjadi lebih sederhana," kata Enrique usai pertandingan.

Enrique juga menyinggung soal penampilan Lionel Messi yang kerap tampil sebagai tumpuan lini serang El Barca.

"Anda cepat terbiasa dengan pemain yang menentukan (hasil) dalam tim Anda. Kami ingin Leo berkontribusi untuk tim dan bukan hanya dalam serangan," tegas sang entrenador lagi.

Menurut pelatih berusia 44 tahun tersebut, Barca harus memiliki keseimbangan pertahanan dan serangan. "Kami hanya melakukan perubahan untuk kebaikan tim. Kami menyerang dan bertahan sebagai satu unit, dan kami harus melakukannya sesuai perintah," kata Enrique.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lawan PSG di Liga Champions

Pelatih Barcelona Luis Enrique mengakui kalau lawan mereka di Liga Champions, Paris Saint-Germain harus dikalahkan, kerutama karena faktor bermain di kandang Barca dan kedua tim telah memastikan lolos ke fase knock-out turnamen tersebut.

"Saya tidak tahu apakah PSG sedang dalam kondisi terbaik mereka,  tapi mereka masih tim yang bagus," kata Enrique. Barca bakal meladeni PSG pada Rabu waktu setempat (Kamis dini hari WIB) pukul 02.45 di Camp Nou.

"Bagi kami Rabu nanti sempurna, dan kami harus menang dan bersaing dengan pantas. Kami kenal siapa lawan kami. Ibra (Zlatan Ibrahimovich) telah pulih dan mereka telah mengistirahatkan banyak pemain," sambung sang entrenador.

"Saya harap mereka mati-matian bermain bertahan di sini (Camp Nou) daripada Parc des Princes," tutup Enrique.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini