Sukses

Van Gaal Tidak Senang Jadwal Padat Liga Inggris

Liga Premier Inggris menjadi liga paling padat jadwalnya dibulan Desember.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal tidak senang dengan jadwal padat pertandingan di bulan Desember ini. Ia menilai para pemainnya akan kelelahan menghadapi semua laga itu.

Pekan ke-14 Liga Premier Inggris kembali bergulir pertengahan pekan ini. Manchester United mesti menjamu Stoke City di Stadion Old Trafford, Rabu (3/12/2014). Kedua tim hanya mempunyai waktu untuk beristirahat selama dua hari sebelum memulai laga itu.

"Saya tidak senang tapi aku tidak bisa mengubahnya. Para pemain akan memainkan pertandingan lain dengan jeda waktu dua hari, itu tentunya berat," kata Van Gaal dikutip dari Dailymail.

Mantan pelatih timnas Belanda itu juga sedih karena tidak bisa menghabiskan Natal tahun ini bersama orang yang dicintainya. Sebab Liga Premier Inggris menjadi satu-satunya liga di benua biru yang memainkan pertandingan satu hari setelah Natal. Laga itu pun dinamai dengan 'Boxing Day'.

"Kami juga memiliki keluarga. Saya juga punya istri, anak-anak dan cucu-cucu, namun aku tidak bisa melihat mereka Natal ini," ucapnya.

"Tapi saya ingin bekerja di Liga Premier, saya harus beradaptasi dan saya akan beradaptasi. Saya tidak berpikir itu merupakan hal baik untuk pemain dan keluarga," imbuhnya.


Baca juga:

5 Fakta Unik Lionel Messi
Hukuman Komdis kepada PSIS Dinilai Tidak Adil
Diwarnai Hujan Gol, AS Roma Bekuk Inter Milan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini