Sukses

Pemain Termahal Liga Inggris Kalah Produktif dari Sanchez

Angel Di Maria nyatanya kalah produktif dari pemain anyar Arsenal Alexis Sanchez.

Liputan6.com, Manchester - Berlabel sebagai pemain termahal di Liga Premier Inggris, winger Manchester United, Angel Di Maria nyatanya kalah produktif dari pemain anyar Arsenal Alexis Sanchez.

Di Maria didatangkan Setan Merah --sebutan MU-- dengan mahar sebesar Rp 1,4 triliun. Sementara, Sanchez dihargai Arsenal sebesar Rp 663 miliar.

Jika dilihat dari bandrol harga, winger asal Argentina itu dua kali lipat lebih mahal dari Sanchez. Namun, Di Maria malah kalah telak dari mantan pemain Barcelona tersebut.

Sejauh ini, Di Maria sudah bermain di sembilan pertandingan bersama Setan Merah. Dia sudah mencetak tiga gol dan lima assists.

Itu artinya, rekan Lionel Messi di Timnas Argentina itu mencetak satu gol per tiga pertandingan. Selain itu, harga satu gol yang dicetak Di Maria dari sembilan pertandingan sebesar 19,9 juta pound, atau setara dengan Rp 337 miliar.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Sanchez

Statistik Sanchez

Coba bandingkan dengan Sanchez yang sudah bermain sebanyak 18 pertandingan untuk Meriam London (sebutan Arsenal). Sejauh ini, Sanchez sudah mencetak 12 gol dan tiga assits.

Jika dikalkulasi, mantan pemain Udinese itu mencetak satu gol dalam 1,5 pertandingan. Satu gol yang dibuat Sanchez seharga 2,5 juta poundsterling, atau senilai dengan Rp 47,3 miliar.

Dengan demikian, Sanchez bisa dikatakan lebih hebat dari pemain termahal di Liga Premier Inggris itu. Demikian diberitakan Metro.

Stats prove Sanchez was better summer buy than Di Maria

 

Baca Juga

4 Fakta Menarik Kemenangan MU Atas Arsenal

Lionel Messi, Sang Spesialis Pemecah Rekor

Inilah Calon Pengganti Wenger di Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini