Sukses

Rakitic Tak Marah Dicadangkan Enrique Saat El Clasico

Gelandang Ivan Rakitic bertekad untuk secepatnya beradaptasi dengan gaya sepak bola menyerang ala Barca.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona Ivan Rakitic menegaskan bahwa dia tidak mempermasalahkan keputusan pelatih Luis Enrique yang membangku cadangkannya dalam laga El Clasico bulan lalu. Dia sangat menyadari bahwa dirinya masih harus membiasakan diri dengan gaya Barcelona.

Pemain internasional Kroasia ini bergabung dengan klub Catalan dari Sevilla musim panas lalu. Dan, Rakitic sudah membuat awal yang baik untuk kehidupannya di Camp Nou.

Namun, saat menghadapi laga penting kontra Madrid, posisi dia dalam susunan pemain digantikan gelandang veteran Xavi. Rakitic mengaku tidak marah dengan keputusan itu, dan tetap bertekad untuk secepatnya beradaptasi dengan gaya sepak bola menyerang ala Barca.

"Saya menghormati keputusan pelatih. Dan, bagi saya itu tidak ada salahnya lebih tidak bermain di Santiago Bernabeu daripada tidak bermain melawan Rayo [Vallencao] atau tinggalkan aku di tribun di Eibar," kata Rakitic.

"Gaya di sini berbeda dengan Sevilla. Jika saya bermain di posisi yang sama masih akan berbeda karena gaya Barca adalah unik," imbuhnya.

Saat ini Barcelona duduk di urutan kedua klasemen sementara La Liga, dua poin di belakang Madrid. Akhir pekan ini Barca akan bertemu dengan mantan klub Rakitic, Sevilla, di Camp Nou.

 

Baca Juga:

Bintang Roma Makin Dekat Hijrah ke MU

Akun Instagram Real Madrid Tembus 5 Juta Pengikut

Van Gaal: Di Maria dan De Gea Fit Lawan Arsenal

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini