Sukses

Bintang Timnas Belanda Ini Ternyata Jago Kung Fu

Liputan6.com, Istanbul - Tak hanya piawai dalam mengolah bola, bintang Timnas Belanda, Dirk Kuyt, ternyata juga jago bela diri Kung Fu. Ini buktinya.

Seperti dilansir Daily Mail, Kuyt memosting foto ketika ia melakukan tendangan terbang di akun jejaring sosial. Rekan-rekan Kuyt di Fenerbahce tampak kagum menyaksikan aksi pemain berusia 34 tahun itu.

Foto ini tentunya mengingatkan kita pada kejadian derby Merseyside pada 2007 lalu. Kala itu, Kuyt tendangan terbang Kuyt menyederai Phil Neville. Namun, wasit Mark Clattenburg hanya menghadiahinya kartu kuning.

Padahal, sebelumnya Clattenburg memberikan kartu merah kepada Tony Hibbert atas pelanggaran yang sebenarnya tak cukup parah. Clattenburg saat itu hendak mengeluarkan kartu kuning, tapi dia merubah keputusannya usai dipengaruhi oleh Steven Gerrard.

Sejak saat itu, Clattenburg dihukum tak boleh lagi memimpin laga Everton. Hukuman itu baru selesai ia jalani pada 2012 lalu.

Clattenburg kembali memiliki kesempatan untuk menyaksikan tendang Kung Fu Kuyt. Pasalnya, Kuyt dikabarkan tinggal selangkah lagi bergabung bersama Southampton pada bursa transfer Januari nanti.

Kuyt enam musim lamanya membela Liverpool. Selama masa baktinya di Anfield, Kuyt mencetak 71 gol dari 285 pertandingan.


Baca Juga:

5 Laga Historis Liverpool Vs Chelsea
5 Aksi Kontroversial Wenger di Pinggir Lapangan
Kuyt: Karier Timnas Saya Segera Habis