Sukses

"Mancini Sosok Pelatih Sempurna Inter Milan"

Roberto Mancini dinilai sebagai sosok pelatih sempurna bagi Inter Milan.

Liputan6.com, Milan - Roberto Mancini akhirnya ditunjuk sebagai pelatih baru Inter Milan menggantikan Walter Mazzarri. Mancini dinilai sebagai pelatih sempurna bagi Nerazzurri.

Mancini ditunjuk sebagai pelatih baru Inter Milan pada 14 November 2014. Mantan juru racik Manchester City itu langsung menghadapi tugas berat, yakni menghadapi AC Milan pada laga bertajuk derby Della Madoninna.

Mancini didaulat sebagai pengganti dari Walter Mazzarri. Pelatih berkebangsaan Italia itu dipecat disebabkan penampilan buruk Nerazzurri di kancah Seri A Italia musim ini. Hingga pekan ke-11, Inter duduk di posisi kesembilan dan sudah tiga kali menelan kekalahan.

"Dia tahu benar lingkungan Milan. Jika tim Anda tak memiliki waktu untuk kalah, maka Mancini adalah sosok sempurna yang bisa membawa perubahan besar. Yang dibutuhkan Inter dan pendukungnya adalah pelatih yang bisa seirama dengan gaya mereka," tutur mantan penggawa Inter, Dejan Stankovic, seperti dilansir Goal.

"Dia suka para pemain muda seperti Mateo Kovacevic, yang memiliki kualitas dan tak takut memegang tanggung jawab. Dia bisa membangun skuat yang berisikan para pemain muda," lanjut Stankovic.

Mancini sebelumnya pernah menjabat sebagai pelatih Inter pada 2004 hingga 2008. Selama masa baktinya, Mancini sukses mempersembahkan tiga gelar Scudetto dan dua trofi Piala Italia, sebelum akhirnya digantikan oleh Jose Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini