Sukses

Conte: Jangan Jadi Pengecut Italia!

Pelatih Antonio Conte meminta para penggawa Timnas Italia tak gentar menghadapi siapapun.

Liputan6.com, Milan - Timnas Italia akan berhadapan melawan Kroasia pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016. Pelatih Antonio Conte meminta pasukannya tak gentar menghadapi siapapun.

Italia gagal total di Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil beberapa waktu lalu. Gli Azzurri gagal lolos dari fase grup. Hasil minor itu membuat Cesare Prandelli mundur dan kemudian digantikan oleh Antonio Conte.

Bersama Conte, Italia seperti menemukan kembali sentuhan terbaiknya. Andrea Pirlo dan kawan-kawan sukses melalui tiga laga Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan menyapu bersih kemenangan. Pertandingan keempat dijalani Italia dengan menghadapi Kroasia di Stadion San Siro, Senin (17/11) dini hari WIB.

"Kami tak boleh takut menghadapi siapapun. Tetapi, kami juga harus menghormati lawan. Kami terus mengalami peningkatan. Tim ini sudah melakukan persiapan dengan baik," ucap Conte dilansir Goal.

"Saya berharap para pemain tampil bagus, siapapun yang diturunkan. Saya juga berharap kami dapat meraih kemenangan. Kami harus turun ke lapangan dengan penuh semangat dan rasa bangga," mantan juru racik Juventus itu menambahkan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Balotelli Dipulangkan

Conte sebelumnya membuat keputusan kontroversial dengan memanggil kembali penyerang Mario Balotelli, meski belum mencetak gol bagi Liverpool di Liga Premier Inggris. Namun, Super Mario akhirnya dipulangkan kembali ke Liverpool karena mengalami cedera.

"Balotelli tak ikut berlatih kemarin dan hari ini kami tak bisa menggunakannya. Jadi, saya memutuskan untuk memulangkannya. Dalam beberapa hari belakangan, saya mengevaluasinya sama dengan pemain lain," demikian Conte.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini