Sukses

Mancini Diprediksi Tak Mudah Tangani Inter

"Selalu sulit untuk mewarisi tim di pertengahan musim," kata mantan kapten Inter Milan, Riccardo Ferri.

Liputan6.com, Milan - Untuk kali kedua Roberto Mancini dipercaya menjadi pelatih Inter Milan. Mancini ditunjuk menangani Inter Milan setelah Walter Mazzarri dipecat manajamen klub atas hasil buruk awal musim ini. Sebelumnya, pelatih berusia 49 tahun ini pernah mengarsiteki Inter dari 2004 sampai 2008.

Empat musim bertugas di Inter, Mancini terhitung sebagai pelatih sukses. Ia membawa Inter juara Liga Serie A Italia untuk musim 2005-06, 2006-07, dan 2007-08. Mancini juga dua kali memberikan trofi Coppa Italia, yakni 2004-05 dan 2005-06. Tetapi, Mancini diprediksi tidak akan mudah menangani Inter untuk kali ini.

"Selalu sulit untuk mewarisi tim di pertengahan musim," kata mantan kapten Inter Milan, Riccardo Ferri, kepada Mediaset Premium seperti dilansir Football Italia, Sabtu (15/11/2014). "Tak diragukan lagi Mancini, yang merupakan pelatih hebat, juga akan memiliki beberapa masalah untuk diatasi. Sekarang yang penting adalah  untuk membangkitkan motivasi."

Meski demikian, Ferri menyambut positif penunjukkan Mancini. "Dia memiliki kemampuan teknis yang bagus dan sudah mengenal lingkungan. Dia tahu apa yang diinginkan publik Inter, dia tahu media Italia," tuturnya. "Pilihan untuk membawa Mancini sangat positif, tapi juga membutuhkan investasi yang berkualitas pada Januari 2015 dan seterusnya."

Terkait Mazzarri, Ferri menilai mantan pelatih Napoli itu telah kehilangan rasa hormat dari para pemain Inter. "Anda bisa melihatnya ketika mereka melangkah ke lapangan," ucapnya.

Baca juga:

Cruyff Bicara Rumor Mourinho dan Ronaldo ke Barcelona

Ini Alasan Toni Kroos Pilih Madrid Ketimbang MU

Bale Tolak Rp 2,85 Triliun Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini