Sukses

Cruyff Bicara Rumor Mourinho dan Ronaldo ke Barcelona

"Saya tidak membayangkan Laporta akan membawa Mourinho dan Cristiano," kata legenda Barcelona Johan Cruyff.

Liputan6.com, Barcelona - Meski masih dua tahun lagi atau 2016, Joan Laporta sudah mengambil ancang-ancang untuk maju pada pemilihan presiden Barcelona. Salah satu janji Laporta dalam kampanye nanti adalah dengan menjadikan Jose Mourinho sebagai pelatih Barca. Kabarnya, Laporta sudah melobi Mourinho melalui agennya, Jorge Mendes.

Tak hanya Mourinho, Laporta yang pernah menjadi presiden Barcelona periode 2003-2010 juga bertanya mengenai potensi mendatangkan Cristiano Ronaldo. Kebetulan, Mendes adalah agen dari bintang Real Madrid itu. Rumor pun berhembus jika Laporta sudah berpikir ingin membajak Ronaldo dari musuh abadi Barca tersebut.

Namun, legenda Barca Johan Cruyff menyatakan upaya itu tidak akan terwujud. Selain itu, kabar tersebut sejauh ini sekadar rumor belakang. "Jika Anda memberikan satu opini terkait sesuatu yang Anda sendiri tak mengetahuinya, maka hal itu tidak ada artinya," kata Cruyff seperti dilansir Express, Jumat (14/11/2014) waktu setempat.

"Sepak bola adalah olahraga yang memiliki banyak kemungkinan. Namun, dalam kasus ini, hal ini tampaknya tidak mungkin terjadi. Saya tidak membayangkan Laporta akan membawa Mourinho dan Cristiano," tambahnya.

Mourinho bukan orang baru di Barcelona. Dia pernah menjadi asisten pelatih saat Barca dilatih Sri Bobby Robson pada 1996 dan Louis van Gaal di 2000. Mourinho pernah terlibat persaingan sengit dengan Barca saat melatih Real Madrid selama tiga musim, 2010-2013.

Baca juga:

Bale Tolak Rp 2,85 Triliun Chelsea

Ini Alasan Toni Kroos Pilih Madrid Ketimbang MU

Pelatih Jerman Mengamuk Usai Menang 4-0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini