Sukses

Jelang Derby Manchester: Rooney Absen, Falcao Pulih

Duo Manchester akan bertemu, Louis van Gaal dihadapkan pada dilema pilihan striker menyangkut Rooney dan Falcao.

Liputan6.com, Manchester - Pertarungan klasik antara kubu merah dan biru di Manchester akan digelar pada Minggu (2/11/2014). Menjelang derby panas itu Manchester Evening News di Selasa (27/11/2014) melansir berita diragukannya Louis van Gaal bisa menurunkan kekuatan penuh di lini depan Setan Merah. 

Striker Wayne Rooney mengalami cedera telapak kaki kanan saat berlatih pada Senin sore sebelumnya di Carrington Ground. Ironis, karena Roo sendiri sebenarnya cukup lama menyimpan tenaga lantaran sudah absen di tiga laga usai terkena kartu merah saat  menghadapi West Ham.

Meski tidak serius, namun untuk sementara Van Gaal tidak memasukkan nama Rooney dalam simulasi laga menjelang derby di Stadion Etihad nanti. 

Pada sisi lain, Radamel Falcao justru terlihat sudah tampil trengginas dalam latihan setelah absen menghadapi Chelsea pada pekan lalu. Sebelumnya, tempurung atas telapak kaki striker asal Kolombia itu tertendang dalam latihan di Kamis pekan silam.

"Falcao tampil penuh semangat, tapi ia harus menerima masukan dari dokter mengenai kondisinya. Jangan sampai ia memaksakan diri tampil seperti Phil Jones, tapi justru kemudian harus beristirahat lagi," kata Van Gaal.

Jones terkilir setelah tampil bagus dalam comeback-nya kala menghadapi West Brom dua minggu lalu. Bekas pilar Blackburn Rovers itu telah absen di empat laga sebelumnya karena mengalami cedera hamstring usai membela timnas Inggris di September.

Jones disebut tidak akan mudah terkilir andai tidak memaksakan diri tampil sebelum hamstring-nya pulih 100%.

Baca juga:

Jerman Dominasi Daftar Calon Pemain Terbaik Dunia 2014

QPR Menang, Tekanan Redknapp di 'Kursi Panas' Berkurang

MU Bakal Jadi Kekuatan yang Mengerikan, Jika...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini