Sukses

Kejurnas Karting Seri 1 Jadi Pemanasan Final Rotax Max

Para pegokar tangguh tanpa kesulitan memenangkan Kejurnas Seri 1 Karting di Sentul.

Liputan6.com, Jakarta: Kejurnas Seri 1 Karting yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Minggu (26/10/2014) di Sirkuit Sentul seperti menjadi ajang pemanasan bagi calon peserta Final Rotax Max yang berlangsung di Valencia akhir November nanti. Final Rotax Max merupakan kejuaraan antar juara di berbagai negara yang akan bertarung memperebutkan gelar juara.

Ini dirasakan diantaranya oleh Senna M Noor, pegokar tangguh di kelas Girboks dan Amir Mahpud, pegokar yang turun di kelas Master Max.

Keduanya berhasil menjadi juara setelah tampil menjadi yang tercepat di kejurnas Karting yang mengusung konsep "One Day Race" ini. Senna tak tertahankan saat tampil di final Girboks. Begitu juga dengan Amir yang kandaskan dua jagoan yaitu Handi Hardja dan Azis Mahpud di kelas Master Max.

Senna dan Amir bakal tampil di final Rotax Max karena mereka sudah menjadi juara di event Rotax Max regional. Senna juara di kelas DD2 Asian Max Challenge (AMC), sedangkan Amir jadi juara di kelas Master Max Rotax Max Challenge (RMC) yang berlangsung 6 seri di Sirkuit Sentul.

"Ya tadi seperti pemanasan bagi saya sebelum berlomba di Valencia. Saya mencoba untuk menguji ketangguhan mobil maupun fisik dan untungnya tidak mendapatkan masalah," ujar Senna kepada wartawan usai lomba.

Amir Mahpud pun mengucapkan hal yang sama. Dia meyakini, Rotax Max Grand Final nanti bakal sulit. "Kondisi cuaca di Valencia tentu dingin. Kami bakal diuji untuk bersaing dengan pembalap dari luar," ujarnya.

"Target pribadi saya yaitu tembus di final. Setelah itu, saya berharap bisa masuk 10 besar." (Bersambung ke page 2: 3 Seri)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Seri

Kejurnas Karting di Sentul ini bakal digelar 3 seri. Setelah ini, event bakal dihelat November dan Desember. Ada beberapa kelas yang dilombakan yaitu Master Max, Cadet, Mikro Max, Junior Max, Senior Max dan Girboks. Dikabarkan ada 130 starter yang ikut lomba satu hari ini.

Rava Mahpud, pegokar Kanaka Al Azhar tampil gemilang dengan memenangi dua kelas yaitu Cadet 60 cc dan Micro Max. Sedangkan Junior Max dimenangi Ferril Fadhil dan Senior Max dimenangi Julio Prost.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini