Sukses

Ada Wanita Cantik di Balik Kehebatan Kiper Barcelona

Siapakah wanita cantik dibalik kesuksesan kiper Barcelona, Claudio Bravo?

Liputan6.com, Barcelona: Dibalik kehebatan kiper Barcelona, Claudio Bravo ada sosok wanita cantik bernama Carla Pardo yang menjadi penyemangat sekaligus inspirasi untuk selalu tampil bagus. Wanita cantik yang sudah menjadi istri Bravo ini tahu betul apa yang dibutuhkan kiper timnas Chile itu.

Saat resmi bergabung dengan Barcelona, Bravo ternyata punya trik khusus sehingga kemampuannya sebagai kiper terus memukau. Carla membeberkan soal rahasia tersebut kepada majalah Ya, El Mercurio yang dikutip sport.es.

Carla menceritakan jika Bravo harus diawasi berat badannya. Ini karena Bravo sedikit kegemukan sehingga pelatih Barcelona Luis Enrique memintanya kurangi berat badan. Alhasil, Bravo pun berhasil mengurangi berat badannya sampai turun 5 kg.

Tentu tanpa pengawasan Carla, Bravo agak sulit melakoni dietnya. Di luar itu, Carla mengatakan jika Bravo adalah sosok yang bersahaja dan tak pernah berubah meski gabung dengan klub besar.

"Bagi saya, dia tetap pribadi yang sama seperti biasa, meski dia gabung klub hebat Barcelona dan tampil bagus.  Ini adalah sesuatu yang memperkaya saya, saya dan seluruh keluarga," ujarnya seperti dikutip sport.

"Bravo tak pernah kehilangan konsentrasi, dia pria pendiam dan tenang yang bisa melihat segalanya sangat jelas. Dia selalu kerja keras setiap berlatih. Dia tak pernah menurunkan standar latihannya."

Carla juga membeberkan siapa idola Bravo. Dikatakannya jika idola suaminya itu masih bermain. "Dia ingin seperti idolanya di Juventus, Gianluigi Buffon. Dia berusia 40 tahun dan tetap saja jadi andalan," tuturnya.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pribadi Sederhana

Bravo sendiri membenarkan jika dirinya adalah pribadi yang tenang baik di lapangan maupun kehidupan pribadi. "Tujuan saya adalah selalu fokus dengan apa yang saya kerjakan. Hal-hal simpel membuat saya bahagia," tandasnya.

Kiper berusia 31 tahun ini juga punya prinsip dalam hidup. Prinsip hidup itu diambilnya dari sebuah  peribahasa. "Ada sebuah peribahasa yang saya ingat. Cobalah menjadi hebat sehingga semua orang ingin seperti Anda dan tetap rendah hati sehingga orang-orang ingin terus bersama Anda. Itu tak akan saya lupakan," lanjutnya.

Bravo menegaskan jika dirinya tidak seperti pesepak bola lainnya. "Saya selalu melihat segala sesuatu dengan hati-hati, ini tugas saya. Saya hanya fokus di pekerjaan saya dan keluarga, tanpa mengganggu siapapun," pungkas kiper Barcelona ini.

Baca juga:

Fans PSCS Diserang Kelompok Bercadar Hinga Tewas

Kritik untuk PSSI Terkait Gagalnya Timnas U-19 di Piala Asia

Arsene Wenger Jawab Ancaman Hengkang Podolski

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini