Sukses

Babak 1: Spanyol Unggul Dua Gol Atas Luksemburg

Dua gol Spanyol ke gawang Luksemburg di babak pertama dicetak David Silva dan Paco Alcacer.

Liputan6.com, Luksemburg - Spanyol untuk sementara unggul 2-0 atas Luksemburg pada 45 menit pertama dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2014 Grup C. Gol Spanyol dicetak David Silva dan Paco Alcacer.

Bertandang ke Stade Josy Barthel, Senin (13/10/2014) dinihari WIB, pelatih Spanyol Vicente del Bosque mengubah komposisi skuatnya. Di posisi penjaga gawang, David De Gea dipercaya menggantikan sang kapten Iker Casillas. Sementara Paco Alcacer, yang mencetak gol ke gawang Slowakia, mengambil posisi Cesc Fabregas untuk berduet dengan Diego Costa.

Sejak menit awal, Spanyol yang dikomandoi Andres Iniesta langsung menekan pertahanan tuan rumah. Di menit ke-17, Costa mendapat peluang untuk membuka keunggulan. Tapi, tembakannya masih menyamping di sisi kiri gawang. Semenit berselang, umpan Costa di depan mulut gawang tidak bisa dijangkau Alcacer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Luksemburg vs Spanyol

Di menit ke-21, peluang kembali didapat Costa. Namun, tembakannya melesat jauh di atas mistar gawang. Gol yang ditunggu akhirnya tercipta di menit 27. Sepakan kaki kiri David Silva meluncur deras ke pojok kanan atas gawang dan tak bisa dijangkau kiper Jonathan Joubert. Skor 1-0 untuk Spanyol.

Tertinggal, Luksemburg mencoba bermain lebih menekan. Namun, serangan mereka mampu dibaca Gerard Pique dan kawan-kawan.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/750055/big/64da4cbd861a312fc0ba9f470c828b80832.jpg

Costa kembali memiliki peluang untuk mencetak gol pertamanya buat Spanyol di menit ke-30. Namun sulit dipercaya, sepakan Costa yang tinggal berhadapan dengan kiper Joubert justru melenceng di sisi kanan.

Tiga menit jelang babak pertama berakhir, Alcacer menggandakan keunggulan Spanyol. Mendapat umpan dari Silva, Alcacer menyepak bola ke pojok kanan bawah gawang dan tak bisa halau Joubert. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain:

Luksemburg: Jonathan Joubert; Maxine Chanot, Mathias Janisch, Chris Philipps, Christopher Martins Pereira; Mario Mutsch, Lars Christian Krogh Gerson, Laurent Jans, Dwayn Holter, Daniel Da Mota Alves, Stefano Bensi

Spanyol: David De Gea; Gerard Pique, Marc Bartra, Jordi Alba, Daniel Carvajal; Sergio Busquets, Andres Iniesta, Koke, David Silva; Paco Alcacer, Diego Costa









* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.