Sukses

Bukan Beckham, Siapa Pemain Nomor 7 Idaman Ferguson?

Roy Keane, mengungkap sosok yang seharusnya mengenakan nomor punggung 7.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United, Roy Keane, mengungkap sosok yang seharusnya mengenakan nomor punggung 7 di skuat MU sepeninggalan Eric Cantona. Menurutnya, manajer saat itu, Sir Alex Ferguson, tidak menginginkan nomor 7 dikenakan David Beckham.

"Ketika Eric Cantona pergi, ada perdebatan siapa yang akan menjadi kapten berikutnya. Saya sangat santai menanggapi hal itu," ujarnya seperti dilansir Sportsmole (7/10).

"Tapi bukan hanya itu, ada perdebatan mengenai nomor punggung 7 yang dilepas Cantona. Sebelumnya ada Bryan Robson dan tentunya kita ingat George Best."

Keane menambahkan. "Manajer memanggil saya ke kantornya dan ia ingin saya memakai nomor punggung 7, tapi saya menolaknya."

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/747678/original/019118300_1412664886-000_APP2003050371374.jpg

"Saya tahu Beckham sangat ingin mengenakannya, sedangkan saya tidak inginkan itu," tutur Keane.

Baca Juga:
Blind: Semua Pemain Senang Dilatih Van Gaal
Perjalanan MU Hingga Masuk 4 Besar Klasemen Liga Inggris
Dari Toilet, Mantan Kapten MU Dapat Tawaran Perkuat Madrid

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tinggalkan Manchester United

Musim 1997, Cantona meninggalkan skuat MU. Beckham yang saat itu mengenakan nomor punggung 10, langsung mengambil alih nomor punggung 7 Cantona. Sedangkan nomor punggung 10 dipakai Teddy Sheringham.

Namun Ferguson tetap menunjuk Roy Keane sebagai kapten Manchester United. Keane pun mengungkap alasannya tetap mengenakan nomor punggung 16.

"Saya mengenakan nomor 16 sejak awal kedatangan saya. Saya sangat nyaman dengan nomor ini. Saya tidak berpikir saya cocok mengenakan nomor 7," jelas mantan manajer Sunderland itu. "Saya katakan, serahkan itu pada Becks, ia ingin itu dan itu sangat cocok untuknya."


Baca Juga:
Blind: Semua Pemain Senang Dilatih Van Gaal
Perjalanan MU Hingga Masuk 4 Besar Klasemen Liga Inggris
Dari Toilet, Mantan Kapten MU Dapat Tawaran Perkuat Madrid


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini