Sukses

Falcao vs Downing: Menanti Aksi El Tigre di Old Trafford

Falcao baru bergabung ke MU pada musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Melihat penampilan Radamel Falcao dan Stewart Downing musim ini bagaikan dua sisi mata uang. Nama pertama masih mencari bentuk permainannya di Liga Inggris, sedangkan Downing justru sedang menikmati masa emasnya bersama West Ham.

Ya, Falcao baru bergabung ke MU pada musim panas ini. Bahkan, striker pinjaman asal AS Monaco itu baru tampil dalam dua laga bersama MU.

Di laga debutnya melawan QPR dua pekan lalu, Falcao hanya masuk sebagai pemain pengganti selama 23 menit. Sedangkan di laga pekan lalu, striker timnas Kolombia itu langsung menjadi starter saat melawan Leicester City.

Dalam laga itu El Tigre - julukan Falcao memang tampil impresif dengan membuat satu assist. Sayangnya, ia gagal membawa MU meraih kemenangan meski sudah unggul 3-1 lebih dulu.

Falcao kemungkinan menjadi starter untuk laga lawan The Hammers. Dan ia wajib mencetak gol untuk membuktikan kualitasnya di depan penggemar Setan Merah.

Sebaliknya, Downing menjelma menjadi salah satu pilar bagi West Ham musim ini. Perpindahan posisi dari pemain sayap menjadi gelandang membuat pemain asli Inggris itu seperti terlahir kembali.

Dari lima laga yang dijalani, ia mampu mencetak satu gol dan dua assist. Penampilannya melawan Liverpool pekan lalu pun menuai banyak pujian.

Tentu pendukung West Ham berharap Downing bisa kembali tampil hebat di Old Trafford hari ini. Sekaligus membuka lagi peluangnya membela timnas Inggris di bawah asuhan Roy Hodgson.

"Dengan pemain yang kami miliki, maka kami bisa menyakiti MU. Mereka tak bertahan dengan baik sebagai sebuah tim," ujar Downing seperti dilansir Telegraph.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini