Sukses

Barca Amankan Pemain Muda Incaran MU

Harga jual Sergi juga melonjak menjadi 30 juta euro.

Liputan6.com, Barcelona - Manchester United harus melupakan keinginan mereka memiliki gelandang berbakat Barcelona Sergi Roberto. Pada hari Jumat 26 September 2014, Blaugrana berhasil memperpanjang kontrak calon pengganti Xavi Hernandez itu.

Sergi kini terikat kontrak hingga Juni 2019. Harga jual Sergi juga melonjak menjadi 30 juta euro. Barca juga punya opsi menaikkan kembali nilai jual Sergi ke angka 40 juta euro.

"Saya sudah berada di Barcelona selama delapan tahun dan memperbarui kontrak merupakan mimpi yang jadi kenyataan. Kami memiliki tahun yang bagus, mudah-mudahan mendapat banyak trofi," kata Sergi kepada situs resmi klub.

Meski tak mendapat jaminan selalu jadi starter, Sergi tak mempermasalahkannya. Dia bersedia bertahan karena menyukai sosok pelatih baru Luis Enrique. Pasalnya Enrique kerap merotasi pemain.

"Saya berharap saya dapat membantu tim sebanyak mungkin, apakah sebagai starter atau pemain cadangan atau bahkan tanpa dipanggol. Luis Enrique mengatakan dia membutuhkan semua pemain," kata Sergi.

Bakat Sergi sempat membuat MU dan Arsenal berencana membajaknya dari Barca. Tak mau kehilangan pemain muda potensialnya, Barca bergerak cepat mengamankan Sergi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sergi Roberto adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Barcelona
    Sergi Roberto adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Barcelona

    Sergi Roberto

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

Video Terkini