Sukses

Gasak Cesena, Juventus Ukir 2 Rekor

Arturo Vidal jadi bintang kemenangan Juventus di laga tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Juventus mampu melanjutkan tren positif di awal musim ini. Pasukan Massimiliano Allegri pada Kamis (25/9/2014) dinihari menang telak 3-0 saat menjamu Cesena di Juventus Stadium. Gelandang Arturo Vidal mencetak dua gol pertama Juventus. Bek kanan Stephan Lichtsteiner melengkapi pesta gol I Bianconeri.

Hasil ini membuat Juve meraih hasil sempurna dari empat laga awal di Serie A. Gianluigi Buffon dan kawan-kawan pun berhak memuncaki klasemen sementara Serie A dengan keunggulan selisih gol dari AS Roma.

Keberhasilan Juve membantai Cesena membuat tim asuhan Allegri mengukir rekor. Juve menjadi klub pertama dalam sejarah Serie A yang mampu memenangkan empat laga awal musim dan tidak kebobolan sama sekali.

Sukses Juve clean sheet di empat laga awal menjadi prestasi tersendiri bagi Allegri. Di empat pertandingan awal, komposisi pemain belakang Juve berganti-ganti. Sebab, Giorgio Chiellini terkena skorsing di tiga laga awal, Andrea Barzagli masih belum bisa main akibat cedera. Kemudian Martin Caceres menyusul Barzagli.

Kemenangan atas Cesena merupakan raihan tiga angka beruntun ke-21 Juve di kandang pada ajang Serie A. Juventus menyamai rekor yang mereka catat di musim 1946-1947 dan Torino (1947-1948)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cesena

Video Terkini