Sukses

Mancini Berharap Terpilih Jadi Pelatih Timnas Portugal

"Jika Portugal menawari saya? tentu hal itu jadi sebuah kehormatan," ucap Mancini antusias.

Liputan6.com, - Jabatan pelatih tim nasional Portugal sedang kosong. Pelatih Portugal sebelumnya, Paulo Bento baru saja mengundurkan diri usai menghadapi babak kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Albania.

Di laga tersebut, Portugal kalah 0-1. Hasil itu melanjutkan catatan buruk yang diraih Bento bersama pasukan La Selecção.

Kabarnya, Portugal sudah menemukan pengganti Bento. Dia adalah Roberto Mancini, mantan pelatih Inter Milan, Manchester City dan Galatasaray.

"Saya masih muda dan karier saya masih panjang. Saya ingin banyak belajar. Saya ingin merasakan petualangan yang berbeda. Jika Portugal menawari saya? tentu hal itu jadi sebuah kehormatan," ucap Mancini soal masa depannya.

Beberapa waktu lalu, Mancini dicalonkan sebagai pelatih tim nasional Italia. Namun akhirnya kesempatan tersebut tak datang padanya. Jabatan pelatih Timnas Italia justru jatuh ke genggaman Antonio Conte.

"Saya sudah pernah bekerja di Inggris dan Turki. Kembali ke Italia merupakan suatu pilihan, tapi saya lebih suka mencoba hal-hal yang baru," tuturnya.

"Apakah saya akan menangani Portugal? hal itu tentunya sangat fantastis. Sebab mereka adalah negara yang memiliki tim sepak bola berbakat di Eropa dan setiap pelatih akan menyukai itu," tambahnya.

Jika jadi melatih Portugal, Mancini akan langsung mendapatkan pekerjaan yang berat. Pertama, ia harus mengubah kebiasaan Portugal yang terlalu bergantung dengan Cristiano Ronaldo. Selain itu, ia harus membawa Portugal memperbaiki peringkat di klasemen rangking FIFA. Saat ini, Portugal masih bertengger di posisi 11 dunia.

 

Baca juga:

MU vs QPR: Incar Kemenangan Pertama

Fabregas: Bunuh Saya Jika Berseragam Chelsea!

Ancelotti Janji Perbaiki Penampilan Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.