Sukses

Rakitic Ingin Berkenalan dengan Suarez

Suarez telah didatangkan Barca seharga 81 juta euro atau setara Rp 1,2 triliun.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang anyar Barcelona, Ivan Rakitic, mengaku ingin berkenalan dengan penyerang Barca, Luis Suarez. Pasalnya keduanya baru bergabung dengan Barca di musim 2014/2015 ini.

"Bagi kami sangat penting untuk memiliki Suarez di ruang ganti, bekerja sama, saling mengenal satu sama lain," ujarnya seperti dilansir Soccerway (19/8).

Suarez telah didatangkan Barca seharga 81 juta euro atau setara Rp 1,2 triliun. Ia pun telah melakoni debut pertamanya menghadapi Leon di ajang trofi Joan Gamper pada Selasa 19 Agustus dinihari WIB.

Mantan penyerang The Reds itu dimainkan di menit ke-75 menggantikan Rafinha. Meski tidak mencetak gol, Rakitic mengakui kemampuan mantan penyerang Liverpool itu.

"Kami semua sudah tahu kualitasnya, tidak ada yang dapat dikatakan lagi. Ia akan memberi kami banyak momen. Jadi kami harus menunggu waktu yang tepat untuk merasakan kemampuannya di lapangan," sebut Rakitic.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/723565/original/000_DV1845934.jpg

Suarez saat ini dilarang mengikuti "semua kegiatan sepak bola" setelah insiden menggigit pemain Italia, Giorgio Chiellini, di Piala Dunia 2014 lalu. Suarez kemudian mengajukan banding kepada Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) pada pekan lalu terkait sanksinya tersebut. Hasilnya, pemain berusia 27 tahun itu mendapat keringanan dengan diperbolehkan ikut dalam latihan dan pertandingan persahabatan.

Sementara debut laga kompetitif Suarez dengan Barcelona kemungkinan akan berlangsung ketika bertemu rival abadi Real Madrid pada 26 Oktober mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool