Sukses

Babak I, Persija Kontra Persib Masih Tanpa Gol

Sejumlah peluang yang didapat Persija Jakarta dan Persib Bandung di babak pertama tidak ada yang berujung gol.

Liputan6.com, Jakarta Babak pertama laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (10/8/2014) petang WIB, masih imbang 0-0. Sejumlah peluang yang didapat kedua tim tidak ada yang berujung gol.

Meski tidak mendapat dukungan langsung dari bobotoh (sebutan buat pendukung Persib), skuat besutan Djadjang Nurjaman berani bermain terbuka sejak menit awal untuk melayani Persija. Di menit ke-9, Persib mendapat peluang lewat Jibril Coulibaly. Sayang, ia kurang sempurna mengontrol bola umpan dari Kanote Makan. Padahal, Jibril bisa tinggal berhadapan dengan kiper Andritany.

Dua menit berselang, giliran Persija yang berpeluang mencetak skor. Akan tetapi, tandukan Ramdani Lestaluhu menyambut sepak pojok dari Ismed Sofyan masih tepat mengarah ke pelukan kiper I Made Wirawan.

Saling serang terus terjadi. Lini tengah Persija yang dikomandoi Ponaryo Astaman mampu mengimbangi lini tengah Persib yang bermaterikan pemain nasional, seperti Firman Utina, Hariono, M Ridwan, dan Taufik.

Sulit menembus pertahanan Persib, gelandang Persija April Hadi mencoba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Tapi, arahnya masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-37, akselerasi Ramdani dari lini tengah berlanjut dengan umpan terobosan ke kotak penalti kepada Edy Foday. Namun, I Made dengan sigap meninggalkan gawangnya untuk menghalau umpan Ramdani. Hingga turun minum, skor tetap tidak berubah.

Susunan pemain

Persija: Andritany; Dani Saputra, Ismed Sofyan, Fabiano (C), Ngurah Wahyu; Ramdani Lestaluhu, Amarzukih, Ponaryo Astaman, April Hadi; Rohit Chand, Edi Foday Boakay

Persib: I Made Wirawan; Toni Sucipto, Ahmad Jupriyanto, Vladimir Vujovic, Supardi; Taufiq, Hariono, M Ridwan, Firman Utina (C); Kanote Makan, Jibril Coulibaly

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini