Sukses

Fans Wanita Rusia Dipaksa Bugil oleh Petugas Keamanan

Pelecehen seksual itu terjadi sesaat sebelum pertandingan berlangsung.

Liputan6.com, Fans wanita di Rusia dilecehkan dengan petugas keamanan saat hendak masuk ke stadion untuk menyaksikan pertandingan Liga Rusia di Kazan antara Spartak Moskow vs Rubin Kazan.

Petugas keamanan pria menggeledah pakaian dan barang bawaan. Tidak sampai di situ, mereka juga mendapat perlakuan kasar. Menurut salah seorang korban, Ekaterina Stepanova sebelum masuk ke dalam stadion penonton wanita diperiksa di dalam ruangan khusus.

Namun Stepanova mengaku, tidak semua penonton wanita mengalami pelecehan. Hanya beberapa orang saja, termasuk dirinya. Pemeriksaan dilakukan selama 10 menit. Mereka dipaksa menanggalkan pakaian.

Stepanova bercerita, petugas menggiring mereka dengan alasan merazia barang-barang mencurigakan yang bisa menimbulkan potensi kericuhan selama pertandingan berlangsung.

Supporter: Stepanova is a fan of Spartak Moscow and attended the match against Rubin Kazan on August 1

Mendapat perlakuan tidak senonoh, Stepanova kemudian menulisnya ke dalam blog.  Dilansir dari Daily Mail, petugas keamanan merespon aduan tersebut. Menurut mereka, cara itu terpaksa dilakukan untuk mensterilisasi stadion dari bom asap dan flare. Rusia terkenal memiliki suporter sepakbola yang fanatik. Kericuhan antar suporter bisa terjadi hanya karena bom asap.

Di lain pihak, Direktur keselamatan Liga Primer Rusia, Alexander Meitin mengkritik perlakukan kasar petugas keamanan terhadap wanita kepada kantor berita setempat R-Sport.

Baca Juga:
Van Gaal Miliki Aura Seperti Alex Ferguson
5 Bentrokan Terakhir Jakmania dan Viking
Van Gaal Diyakini Bisa Keluar dari Bayang-bayang Ferguson

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini