Sukses

Pencuri Gasak 300 Ribu Liter Bir Saat Pesta Jerman Piala Dunia

Minuman beralkohol itu tidak dapat dipisahkan dari kehidupan warga di sana.

Liputan6.com, Keberhasilan Jerman keluar sebagai juara dunia 2014 membuat produsen bir lokal tertimpa masalah. Ratusan ribu liter bir dicuri dari gudang penyimpanan saat perhatian pihak keamanan tertuju ke perayaan Piala Dunia.

Masyarakat Jerman memiliki tradisi minum bir. Minuman beralkhol itu tidak dapat dipisahkan dari kehidupan warga di sana.  Termasuk saat merayakan keberhasilan Jerman keluar sebagai juara Piala Dunia 2014. Momentum "emas" itu dimanfaatkan pencuri untuk meraup keuntungan.

Dilansir dari 101great goals, 300 ribu liter bir dicuri dari gudang penyimpanan di Krefeld. Menurut saksi mata, para pencuri menggunakan truk untuk mengangkut barang curian tersebut. Mereka beraksi pukul 5 sore waktu setempat.

Saksi mata mengatakan, tidak mencurigai aktivitas yang dilakukan tiga orang di gudang penyimpanan bir. Dia hanya ingat, tiga orang itu memindahkan bir dari tempat penyimpanan ke dua truk berwarna biru dan putih. Nilai kerugian ditaksir mencapai jutaan dollar.

Sampai saat ini, Polisi sengaja belum mengumumkan produsen bir itu. Tapi pihak berwenang terus melakukan pendalaman atas kasus pencurian ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini