Sukses

'Van Gaal Suka Pemain Cerdas'

"Van Gaal menyukai pemain yang dangat mengubah permainan atau bergeser dari satu formasi ke formasi lainnya," beber Rafael.

Liputan6.com, New York: Bek Manchester United, Rafael mengaku sudah tidak sabar bertanding di bawah pimpinan Louis van Gaal. Rafael sangat bersemangat menghadapi musim baru.

Pemain asal Brasil itu menjelaskan, Van Gaal merupakan sosok pelatih yang menyukai pemain cerdas. Menurut Rafael, bermain di bawah asuhan pelatih asal Belanda itu tidak akan membosankan.

"Semua orang sangat bersemangat. Sudah jelas (setelah melihat Van Gaal di Piala Dunia 2014), dia suka bermain dengan pemain yang cerdas," ucap Rafael kepada MUTV, dikutip dari Sky Sports.

"Dia menyukai pemain yang dapat mengubah permainan atau bergeser dari satu formasi ke formasi lainnya. Van Gaal tampak bagus dalam hal itu," sambung pria berusia 24 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Rafael menambahkan, semua pemain MU sudah memahami metode yang diinginkan oleh peracik formasi berusia 62 tahun tersebut.

"Beberapa stafnya sudah berada di sini lebih awal, jadi kami memahami tentang metodenya. Kami semua berharap bisa mendapatkan hal baru dari dia. Saya sangat senang," tutup pemain berpostur 173 cm tersebut.

Saat ini, pasukan Setan Merah sedang berada di Amerika Serikat. Wayne Rooney dan kawan-kawan akan menghadapi LA Galaxy dalam laga uji coba yang berlangsung pada tanggal 24 Juli 2014.

Baca Juga:
Ini Alasan Sanchez Tak Jadi ke Liverpool
Lahm Pensiun, Muenchen Untung
Liverpool Jual Borini ke Sunderland

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.