Sukses

Kroos Dipastikan Gabung Real Madrid

Jika jadi pindah, Kroos akan mendapat gaji sebesar 160 ribu pound per minggu atau sekitar Rp 250 juta per pekan.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Oleh: Diaz Abraham

Teka teki masa depan salah satu kunci sukses Jerman di Piala Dunia 2014, Toni Kroos, akhirnya terjawab. Sesaat setelah pesta keberhasilan Jerman, Kroos mengumumkan akan meninggalkan Bayern Muenchen guna bergabung dengan Madrid musim panas ini.

"Kami sudah selesai Piala Dunia dengan cara yang baik. Sekarang saya akan ke Madrid. Jadi dua mimpi telah dicapai," Kroos mengatakannya pada UOL.

Jika jadi pindah, Kroos akan mendapat gaji sebesar 160 ribu pound per minggu atau sekitar Rp 250 juta per pekan. Kabarnya Muenchen telah sepakat dikisaran harga 20 juta pound atau sekitar Rp 320 miliar. Kroos sendiri telah menyetujui kontrak berdurasi lima tahun.

Sebelumnya banyak klub yang menginginkan tandatangan pemain berusia 24 tahun ini seperti Manchester United dan Chelsea. Setan Merah berusaha menggaet gelandang yang satu ini karena melihat sosok Louis Van Gaal yang  sudah mengenal Kroos karena pernah melatihnya di Bayern.

Kontrak Kroos bersama Bayern tinggal tersisa semusim saja. Situasi inilah yang coba dimanfaatkan Madrid untuk mendapatkan pemain yang memiliki umpan terukur dan tendangan jarak jauh yang terukur ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.