Sukses

Davids: Piala Dunia 2014 Biasa Saja

Edgar Davids mempertanyakan kehebohan dari Piala Dunia Brasil 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Oleh: Arief Permana

Mantan pemain Timnas Belanda Edgar Davids mempertanyakan kehebohan dari Piala Dunia Brasil 2014. Ia mengklaim turnamen sepakbola empat tahunan yang digelar di Brasil kali ini biasa-biasa saja.

"Saya pikir itu agak biasa-biasa saja, tapi tetap menarik. Menurut saya itu bukan tingkat tinggi dan tidak ada tim favorit yang nyata," kata Davids pada Radio BNR.

Meski demikian, banyak pihak yang menilai Piala Dunia kali ini terbaik dalam sejarah. Sebab, banyaknya gol yang dicetak dalam Piala Dunia kali ini.

Selain itu, banyak juga tim yang melakukan comeback setelah tertinggal dari lawannya. Bahkan tak jarang tim tersebut menjadi pemenang.

Seperti yang terjadi saat Belanda yang tertinggal 0-1 hingga menit 88 dari Meksiko di babak 16 Besar. Namun, dalam dua menit Belanda mampu memutarbalikkan keadaan. De Oranje pun menang 2-1.

Selain itu, Davids juga mengritisi kinerja Timnas Belanda. Ia menyarankan agar Louis van Gaal menempatkan Wesley  Sneijder kembali di posisinya.

"Mereka tidak bermain dengan baik. Wesley Sneijder misalnya, yang digunakan untuk berdiri sangat dekat dengan gawang lawan, ia sekarang perlu melakukan banyak bertahan." tutup mantan pemain Juventus itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini