Sukses

La Liga Bakal Adopsi Semprotan Busa Ajaib

Mereka akan menjadi yang pertama di liga elite Eropa yang menerapkan inovasi terbaru FIFA ini.

Liputan6.com, Madrid - Oleh Febrianto Pandu Semprotan busa inovatif yang digunakan sebagai pembatas tendangan bebas di Piala Dunia rencananya diadopsi di Spanyol mulai musim depan. Dilansir Marca, La Liga dan kedua divisi dibawahnya akan mulai menggunakan teknologi yang awalnya terkenal dalam Piala Amerika tersebut.

Jika itu benar-benar terjadi maka La Liga akan menjadi yang pertama di liga elite Eropa yang menerapkan inovasi terbaru FIFA ini. Menariknya, ide untuk mengadopsi semprotan busa sudah disampaikan Asosiasi Liga Sepak Bola Profesional Spanyol (LPF) pada Komite Wasit Spanyol sebelum Piala Dunia dimulai.

Namun saat itu Presiden Komite Wasit Spanyol, Vitoriano Sanchez Arminio belum langsung memberikan persetujuan. Ia beralasan ingin melihat dulu penggunaan semprotan busa itu di Brasil kali ini.

Akhirnya, Arminio tampaknya sangat puas dengan penggunaan semprotan busa di Piala Dunia sekarang. Pasalnya, seluruh pemain dan wasit peserta Piala Dunia tidak ada yang mengeluh soal semprotan busa tersebut.

Sehingga kemungkinan besar inovasi ini akan langsung dijalankan di Spanyol musim depan. Tentu bagi para pemain La Liga seperti Lionel Messi, Neymar, dan Raphael Varane akan langsung terbiasa karena sudah mencobanya di laga Piala Dunia tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.