Sukses

Pernah Kecelakaan Parah, Neymar Hampir Tewas

"Saya pikir akibat kencangnya tabrakan itu, anak kami terlempar ke luar mobil. Tapi saya percaya Tuhan."

Liputan6.com, Sao Paolo - Neymar adalah salah satu pesepakbola yang dimiliki Brasil saat ini. Bahkan, Neymar yang dijuluku `Anak Emas` Brasil itu diunggulkan untuk meraih trofi Golden Boot di Piala Dunia 2014.

Namun, siapa sangka, pemain yang memiliki nama lengkap Neymar da Silva Santos Junior hampir saja tewas akibat kecelakaan lalu lintas 22 tahun silam.

Dilansir dari dailymail, peristiwa itu terjadi saat Neymar baru berusia empat bulan. Saat itu, Neymar sedang diajak jalan-jalan oleh ayahnya, Neymar Sr, untuk mengunjungi saudaranya. Peristiwa itu terjadi saat mereka sedang dalam perjalanan di daerah pegunungan dalam kondisi cuaca buruk.

"Saya dan Nadine (ibu Neymar) sedang duduk di depan. Putra kami duduk di belakang, di kursi bayi," kata Neymar Sr kepada Father and Son. "Tiba-tiba sebuah mobil datang, dan saya mencoba membuang arah, tapi mobil itu menabrak bagian pintu saya."

Neymar Sr mengaku mengalami dislokasi tulang pinggulnya dan kakinya juga mengalami cedera. "Saya putus asa tapi ketakutan terbesar saya adalah, mana Junior," ujarnya.

Menurutnya, saat itu, mereka tak dapat menemukan Neymar Junior di lokasi. "Saya pikir akibat kencangnya tabrakan itu, anak kami terlempar ke luar mobil. Tapi saya percaya Tuhan. Orang-orang yang menyelamatkan kami menemukan Junior berada di bawah kursi mobil."

Saat itu, Neymar ditemukan selamat namun badannya penuh dengan darah akibat pecahan kaca mobil.
http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/647705/original/neymar-2-140306.jpg
Neymar kecil pun kemudian tumbuh di lingkungan yang damai di Mogi das Cruzes in Santos, Sao Paulo. Bakat sepakbola yang dimiliki Neymar ternyata diturunkan ayahnya. Neymar Senior adalah mantan pesepabola yang pernah bermain untuk União Mogiano FC.

Bakat cemerlang Neymar pun tercium pemandu bakat dari klub sepakbola Brasil, Santos. Empat tahun membela Santos, Neymar pun akhirnya dipinang klub raksasa Spanyol, Barcelona.

Kini Neymar telah menjadi salah satu bintang sepakbola dunia. Neymar pun kini meretas mimpi untuk membawa Selecao menjadi juara dunia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini