Sukses

Bahaya Sinkhole Ancam Partai Italia vs Uruguay

Sinkhole itu terjadi di kawasan Natal, empat mil dari stadion Arena das Dunas.

Liputan6.com, Natal - Oleh: Pandu Febrianto

Bencana tanah longsor mengancam perhelatan Piala Dunia 2014. Warga di kawasan Natal, Brasil, harus dievakuasi akibat amblesnya tanah yang terjadi di awal pekan ini akibat hujan lebat.

Dilansir dari BBC, sinkhole itu terjadi di kawasan Natal, empat mil dari stadion Arena das Dunas. Stadion ini akan digunakan sebagai tempat pertandingan laga hidup mati Italia kontra Uruguay, Selasa (25/6/2014).

Akibatnya, sejumlah rumah hancur dan kerusakan yang cukup berat diakibatkan oleh bencana itu. Sebanyak 150 keluarga saat ini telah dievakuasi ke wilayah yang lebih aman.

Upaya bantuan kepada warga yang dievakuasi sudah dilakukan. Selain itu, pejabat setempat tengah mengevaluasi strategi untuk menstabilkan tanah dan memperbaiki sistem drainase di daerah sekitarnya.

Associated Press melaporkan, beberapa rumah akan dihancurkan bila. The Geological Survey of Brazil telah membuat laporan yang nantinya rumah-rumah yang hancur akibat bencana tersebut akan dapat dibangun kembali di tempat semula.

Sejumlah pertandingan penting digelar di Stadion Arena das Dunas. Pertandingan itu yakni Meksiko vs Kamerun pada 13 Juni; Amerika Serikat vs Ghana pada 16 Juni; Jepang vs Yunani pada 19 Juni. Selain itu, laga Italia vs Uruguay juga akan digelar di tempat ini. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.