Sukses

Remaja Ini Ingin Indonesia Berjaya di Amerika Serikat

Aero Aswar siap membawa Indonesia berjaya di pentas dunia.

Liputan6.com, Jakarta: Satu lagi anak bangsa manggung di kancah dunia. Aero Aswar, remaja multi talenta yang telah malang melintang di kejuaraan jetski internasional sejak usia 5 tahun. Diusianya yang masih 19 tahun, Aero punya potensi menjadi juara dunia 2014 setelah juara di seri awal pada kejuaraan bergengsi National Tour Amerika Serikat (AS).

Aero mengikuti kejuaraan jetski paling kompetitif di dunia itu sejak tahun 2008. Sejak saat itu, dia mulai memfokuskan diri untuk menggeluti dunia balap air tersebut.

“AS memang tujuan utama atlet jetski untuk menempa diri dan meraih predikat tertinggi di dunia. Banyak pejetski luar yang berlomba di sana. Sistem penjenjangan dan format kompetisinya sangat sistematis dan terdiri dari banyak kelas," kata Aero, di Jakarta, Senin (23/6/2014).

Tahun ini, Aero sudah sukses mencapai atlet elit dunia. Dia pun sudah menjadi atlet tim pabrikan, yakni Yamaha. "Alhamdulillah, saya kini sudah berada di kelas pro runabout open, kelas tertinggi," sambung anak dari Fully Aswar tersebut.

Pemimpin klasemen sementara pebalap di National Tour Amerika Serikat itu siap mempertahankan posisinya hingga akhir kompetisi. Masih ada lima seri lagi yang harus dimenangkan oleh Aero, yakni di Nevada, Georgia dan Virginia.

"AS merupakan kiblat jetski dunia dengan atlet-atlet top profesional. Bertanding di serial National Tour  Amerika sebenarnya sudah berada di level dunia. Dengan begitu, saya yakin bisa bersaing di World Final dan Insya Allah bisa kibarkan Merah Putih,” dia menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.