Sukses

Hazard vs Zhirkov: Mencari Motor Serangan Terbaik

Hazard nyaris tak bergerak dan menciptakan peluang sepanjang laga perdana.

Liputan6.com, Rio de Janeiro: Dua jenderal lapangan tengah akan bertarung dalam laga Belgia vs Rusia nanti malam. Eden Hazard yang menjadi pemimpin serangan Belgia, serta Yuri Zhirkov yang menjadi motor penyerangan Tim Beruang Merah.

Hazard tentu menjadi pemain yang lebih dibicarakan ketimbang Zhrikov di Piala Dunia kali ini. Maklum, selain masih muda, dia merupakan andalan bagi klubnya Chelsea musim lalu.

Sayangnya, pemain berusia 23 tahun itu seperti terbebani di laga pertama lawan Aljazair pekan lalu. Ditempatkan sebagai sayap kiri

"Orang Belgia tahu harga saya, jadi sangat wajar jika mereka menaruh harapan besar. Jujur saya merasakannya sebagai tekanan," kata Hazard seperti dilansir Times of India.

"Namun di sisi lain saya bangga bisa menjadi tumpuan tim. Semoga saja saya bisa memberikan yang terbaik selama Piala Dunia," katanya menambahkan.

Sementara Zhirkov berusia tujuh tahun lebih tua daripada Hazard. Bagi Zhirkov Piala Dunia ini adalah turnamen besar ketiganya setelah Piala Eropa 2008 dan 2012.

Meski sudah berusia 30, namun pelatih Fabio Capello selalu memberikan satu tempat utama bagi mantan pemain Chelsea itu. Tak heran dalam laga uji coba terakhir lawan Maroko ia mencetak sebuah gol indah.

Total Zhrikov sudah 61 kali bermain untuk negaranya. Dan jika pemain belakang Belgia tak waspada, maka Zhirkov bisa menjadi ancaman serius di laga ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.