Sukses

Australia Vs Belanda: Oranje Optimistis Raih Kemenangan Lagi

Oleh karena itu, Australia akan tampil all out sebelum mereka benar-benar dipastikan angkat koper lebih dulu dari Brasil.

Liputan6.com, Porto Alegre: Penyisihan Grup B Piala Dunia 2014 telah masuk pertandingan kedua. Belanda yang menjadi unggulan kedua dalam grup ini, bakal bertemu Australia di Estadio Jose Pinheiro Borba, Rabu (18/6/2014) malam WIB.

Di pertandingan pertama, Belanda sukses menaklukkan favorit Grup B sekaligus juara bertahan, Spanyol dengan skor telak 5-1. Dengan bermodalkan kemenangan tersebut, Oranje optimistis dapat kembali mendulang kemenangan di laga nanti.

Ketika menggebuk Spanyol, pelatih Belanda Louis van Gaal memakai formasi 5-3-2 dengan variasi 3-4-1-2. Hasilnya, Belanda kokoh di lini belakang dan sangat tajam saat melakukan serangan balik.

Satu-satunya gol Spanyol pada pertandingan tersebut lahir dari titik penalti. Kendati demikian pada laga nanti, Van Gaal kemungkinan akan menerapkan formasi yang berbeda, karena lawan yang dihadapi tidak seberat Spanyol.

Mungkin saja Van Gaal akan menerapkan total football yang menjadi gaya permainan Belanda. Di lini depan, sepertinya masih mengandalkan Robin van Persie dan Arjen Robben. Sementara Nigel de Jong  dan Wisley Sneijder menjadi tumpuan lini tengah.

Kendati demikian, Belanda tentu tidak akan meremehkan Australia. Apalagi Socceroos membutuhkan kemenangan untuk bisa mempertahankan peluang lolos ke babak selanjutnya. Sebab di laga pertama mereka kalah 1-3 dari Chile.

Oleh karena itu, Australia akan tampil all out sebelum mereka benar-benar dipastikan angkat koper lebih dulu dari Brasil.

Pelatih Australia, Ange Postecoglou dipastikan mempertahankan formasi 4-2-3-1 sebagai bagian dari strategi bertahan. Pada lini pertahanan, Postecoglou menempatkan bek cadangan Alex Wilkinson untuk menggantikan posisi Ivan Franjic yang cedera.

Dengan bermodalkan kemenangan besar di pertandingan perdana serta materi pemain yang lebih berkualitas, maka pantas saja apabila Belanda diunggulkan dalam laga nanti dengan persentase 65-35.

Head To Head:
10/10/2009     Australia vs Belanda 0-0
07/09/2008     Belanda vs Australia 1-2
04/06/2006     Belanda vs Australia 1-1

Perkiraan susunan pemain:

Australia: Ryan,  McGowan, Wilkinson, Spiranovic, Davidson, Leckie, Jedinak, Milligan, Oar, Bresciano, Cahill

Belanda: Cillessen; Janmaat, Vlaar, de Vrij, Martins Indi, Blind, de Guzman, Sneijder, de Jong, Robin van Persie, Robben

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.